1

Answered question

Perkenalkan saya Indar sri wahyuni,nim 858404716.menurut saya guru dalam video tersebut di awal pembelajaran kurang memberi rangsangan yang membuat murid-muridnya bersemangat untuk menulis sebuah karangan.alangkah baiknya jika sang guru memulai pembelajaran dengan mengajukan beberapa pertanyaan seperti pernahkah kalian ke pantai,apa saja yang bisa dilihat di sana,apa yang biasa kalian lakukan kalau dipantai.Atau lebih baik di pancing dengan gambar pantai..sehingga murid-murid lebih bersemangat untuk menulis.

Nama : Desi Gita Prameswari
NIM : 837579877
“Yuk Mengarang Bebas”
Menurut saya, guru pengajar sudah cukup aktif dalam memperhatikan jalannya proses belajar murid, namun saat memberikan penjelasan tentang tata cara mengarang cerita, penjelasannya cenderung rumit untuk dimengerti.

Setelah saya melihat video pembelajaran tersebut diatas,saya berkesimpulan bahwa gurunya kurang memberikan penjelasan tetntang cara mengarang bebas yg jelas.gurunya menjelaskan hal2 apa yg perlu dibawa ketika hendak bertamasya kepantai.sementara penentuan tema,cara penulisan yang baik,penyusunan kosakata yang baik tidak dijelaskan.dan seharusnya anak2 diberikan rangsangan terlebih dahulu seperti menanyakan hoby atau menanyakan pernahkah anak anak bertamasya.agar anak semangat membuat karangan bebas.

Nama. : Tika Saputri
Nim. :845952664
Iya dalam vdeo diatas sebaiknya seorang guru memberikan sedikit kata kunci iya dengan bertanya kejadian,atau apa yang pernah mereka liat dilingkungannya, namanya mengarang bebas berarti siswanya diberikan kesempatan menulis karyanya sesuai dengan pengalamannya.

Nama : Istoqomah Nurul Alfath
NIM : 836400346
Setelah saya menonton video tersebut, Menurut pendapat saya, seorang guru dalam video tersebut sudah cukup baik dalam penyampaian materi dan aktif mengobservasi murid-murid yang kesulitan mengerjakan tugas. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam teknik pengajarannya adalah guru tersebut seharusnya memberikan motivasi dan stimulus di awal pembelajaran sehingga anak-anak lebih semangat selama belajar. Selain itu sabaiknya pemberian contoh dan teknik-teknik dalam mengarang seharusnya dijelaskan sebelum memberikan tugas mengarang agar anak memahami dan mengerti apa yang harus mereka kerjakan ketika diberikan tugas oleh guru. Terimakasih.