

Kurang detail guru y mmberikan
Awalan, inti dan akhir

Nama : toni setiono
Nim : 836582682
Setelah saya melihat video yang di paparkan di atas saya kurang setuju dengan metode pelajaran yang di ajarkan guru tersebut
Karena
1. Tak ada salam pembuka
2. Guru tidak menegur anak yang bergurau
3. Guru tidak memberikan kegiatan yang mengasikan dan cenderung membuat anak jenuh
4. Guru tidak menanyakan apakah murid murid sudah membaca
5. Guru tidak memberikan manfaat dari membaca
6. Guru tidak memberikan salam penutup.

Nama : LEO AGUS PRIAWAN
Nim : 856331887
Yuk, kita baca lagi.
Dari video yang saya lihat, ada baiknya guru dapat menjelaskan tujuan dan manfaat dari membaca/bacaan yang akan di baca. Serta memberikan motivasi. Agar siswa lebih fokus. Kalau saya menjadi guru di sana. Saya akan menyuruh siswa untk membaca bergiliran/berkelanjutan dari satu siswa kesiswa lainnya supaya siswa fokus dengan apa yang mereka baca.

Nama :indri rahayu
Setelah melihat vidio ini:
1.guru tidak melakukan pembukaan atau mengucap salam
2.guru juga tidak menegur siswa yang main2 pada saat membaca,sehingga teman yang lain ikut main-main
3.seharusnya guru menjelaskan terlebih dahulu manfaat membaca,agar anak2 memahami pentingnya membaca
Nama : Yunita Mustika Dewi
NIM : 837444246
Ini Pas sekali dengan permasalahan siswa saya disekolah, dan solusi nya juga sudah saya praktikkan tetapi masih tetap sama, ada beberapa siswa yang membaca hanya sekedar baca tapi belum mampu memahami isi bacaan yang mereka baca itu dikarenakan perkembangan psikomotor siswa tidaklah sama, dengan adanya hal tersebut guru harus mampu mengembangkangnnya agar siswa tidak ketinggalan jauh dengan cara membuat variasi – variasi yang lebih kreatif.
857673962
setelah saya melihat vidio diatas saya kurang setuju dengan metode yg digunakan, diantaranya:
1. Tak ada salam pembuka
2. Guru tidak menegur anak yang bergurau
3. Guru tidak memberikan kegiatan yang interaktif
4. Guru kurang menguasai kelas
5. Guru kurang menguasai materi ajar
6. Guru tidak memberikan salam penutup.
Nama : Dwi Apriyani
Nim : 858029374
Menurut saya cara mengatasi anak yang kurang fokus membaca adalah dengan membimbing khusus siswa ditempat duduk mereka,berusaha memancing siswa agar keluar semngat mereka dalam membaca dan memahami apa yang mereka baca.memberikan apresiasi kepada siswa yang berhasil membaca dengan baik untuk memberikan kepercayaan diri kepada diri siswa.
Assalamu’alaikum wr.wb
Nama :Siska Novifa Santi
Nim :835032695
Pokjar : muara beliti
Menurut saya guru dalam pengajaran video itu sudah bagus namun masih ada beberapa hal yg masih kurang dalam cara pengajarannya misalanya guru tidak mengucap salam pembuka, guru kurang aktif dalam menghadapi siswa jadi guru kurung menguasai ruang kelas, dan tidak ada salam penutup.
Terimakasih wassalamualaikum Wr. Wb
Kelebihan : Dalam video tersebut terliat seorang guru yang memberi kesempatan kepada siswa-siswanya di kelas untuk membaca dengan seksama dan memahami materi terlebih dahulu.
Kekurangn : Menurut video tersebut, terlihat seorang guru yang memulai pelajaran dengan tanpa memberi salam pembuka maupun salam penutup kepada siswa-siswanya.
Sifat unik : guru memberikan kesempatan untuk siswa membacakan apa yang dibacanya dibuku didepan teman-temannya dikelas dengan penuh percaya diri dan berani.
Nama : Desi Gita Prameswari
NIM : 837579877
“Yuk, Kita Baca Lagi”
Komen saya pada video ini adalah sebagai berikut :
1. Tidak adanya salam pembuka.
2. Proses pembelajaran yang kurang menarik berakibat murid cepat bosan.
3. Seharusnya guru lebih aktif dalam mengawasi murid-muridnya dan mendatangi satu persatu agar tidak ada murid yang bergurau.
4. Akan lebih baik apabila saat murid maju menceritakan hasil bacaannya diselipi dengan sesi tanya jawab, agar proses belajar mengajar lebih aktif.