- Tuliskan kelebihan dan kelemahan guru yang terdapat dalam video tersebut!
- Pernahkan Anda mengalami peristiwa semacam ini? Tuliskan pengalaman Anda.
- Apabila Anda akan memperbaiki pembelajaran sesuai dengan kelemahan yang Anda temukan pada video tersebut, silakan tulis langkah-langkahnya dengan jelas!
- Tuliskan teori atau pendapat pakar (minimal 2) yang mendasari langkah-langkah perbaikan tersebut.
- Berikan tanggapan (minimal 2) pada pendapat orang lain dalam forum diskusi materi ini.


Tayangan ini sangat bermanfaat sekali karena metode yang digunakan oleh guru tersebut juga bisa dipraktikkan pada pembelajaran SD. Biasanya saya memang kesulitan dalam menjelaskan kepada siswa tentang wiayah dunia ini. Melalui susunan puzzle tadi terlihat siswa begitu semangat mengikuti pembelajaran karena siswa tersebut juga terlibat dalam proses pembelajaran
APOTEK KIMIA FARMA MENYEDIAKAN OBAT ABORSI PAKET TUNTAS MALANG, SURABAYA, JAKARTA, BANTEN, BANDUNG, SEMARANG, MAKASSAR, SAMARINDA, BOJONEGORO, PEKALONGAN.
KONSULTASI 082366666660
Nama Produk : CYTOTEC MISOPROSTOL PFIZER
PRODUSEN : PFIZER AUSTRALIA
JENIS : PIL ORAL
DOSIS : TERGANTUNG USIA KANDUNGAN
CARA PEMAKAIAN : DI TELAN / ORAL
PEMESANAN : https://wa.me/6282366666660
PAKET OBAT ABORSI HARGA TUNTAS !!!
1. Usia 1 – 4 Minggu ( obat aborsi 1 bulan )
2. Usia 4 – 8 Minggu ( obat aborsi 2 bulan )
3. Usia 8 – 12 Minggu ( obat aborsi 3 bulan )
4. Usia 12 – 16 Minggu ( obat aborsi 4 bulan )
5. Usia 16 – 20 Minggu ( obat aborsi 5 bulan )
Obat Aborsi Asli yang membantu anda melakukan aborsi mandiri, aman, tanpa efek samping. Obat Aborsi Asli ini bernama Cytotec Misoprostol dengan reaksi aborsi yang cepat yaitu maksimal 2 jam langsung tuntas bersih. Tidak meninggalkan bekas luka, cukup diminum secara oral dan tidak menyebabkan kemandulan.
OBAT ABORSI ASLI AMAN BAGI PEMULA
TIDAK MENYEBABKAN EFEK SAMPING DAN GANGGUAN KESEHATAN
REAKSI CEPAT DAN TUNTAS
TERPERCAYA DAN BERSTANDART KUALITAS INTERNASIONAL
MUDAH DIGUNAKAN
BISA DI PAKAI OLEH SEGALA USIA
TINGKAT KEBERHASILAN 97% UNTUK USIA KANDUNGAN 1 BULAN HINGGA 6 BULAN
MENGGUGURKAN JANIN HINGGA BERSIH TANPA MENINGGALKAN RESIDU
HASIL ABORSI SEMPURNA MENGGUGURKAN KANDUNGAN
Tujuan pembelajaran atau instructional harga water purifier objective adalah perilaku hasil belajar yang diharapkan terjadi, dimiliki, atau dikuasai oleh peserta didik setelah mengikuti kegiatan pembelajaran tertentu
NAMA : LINA CHRISTINA EKA SARI
NIM : 530058629
1.Setelah saya melihat video tentang wilayah dunia.menurut saya…
- Kelebihan :
- Guru mampu menguasai kelas dan siswa kelihatan tertib dan memahami dan menikmati proses pembelajaran cooperative learning tipe broken triangle, sehingga pelajaran jadi menyenangkan.
- Menimbulkan rasa solidaritas yang tinggi karena anak yang pandai dalam kelompoknya akan membantu temannya yang memiliki kemampuan yang kurang dari dia demi nama baik kelompoknya.
- Kekurangannya :
- Pada awal pembelajaran guru tidak mengecek kehadiran siswa .
- Diawal pembelajaran sebaiknya guru menjelaskan tujuan pembelajaran yang akan dicapai
- Menimbulkan sedikit kesulitan bagi siswa yang memiliki kemampuan rendah
- Saya belum pernah melaksanakan pembelajaran seperti pada tayangan video
- 1) Menyampaikan kompetensi yang ingin dicapai,
2) Guru mengemukakan konsep/permasalahan yang akan ditanggapi oleh siswa
3) Membentuk kelompok yang anggotanya 2-3 orang,
4) Tiap kelompok mencatat jawaban hasil diskusi,
5) Tiap kelompok membaca hasil diskusinya dan guru mencatat di papan dan mengelompokkan sesuai kebutuhan guru
6) Dari data-data di papan siswa diminta membuat kesimpulan atau guru.
- Chan (2009) mendefinisikan, presentasi adalah proses untuk menunjukkan dan menjelaskan isi sebuah topik ke audience atau sekelompok audience.
Metode menurut Surakhman dan Hasanah (2008:11) merupakan cara utama yang dipergunakan untuk mencapai tujuan, oleh karena itu penggunaan metode yang akan digunakan hendaknya sesuai dengan tujuan pengajaran. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (1995:652) metode adalah cara yang teratur dan terpikir untuk mencapai tujuan. Metode adalah pelicin jalan pengajaran menuju tujuan, dengan memanfaatkan metode secara akurat, guru akan mampu mencapai tujuan pengajaran (Dzamarah dan Zain, 2002:85).
manfaat pembelajaran : meningkatkan interaksi antar siswa, memperluas pengetahuan siswa
kekurangan : menimbulkan sedikit kesulitan bagi siswa yang memiliki daya tangkap rendah
Setelah melihat video pembelajaran tersebut, kelebihan guru dalam video adalah guru sudah meningkatkan keterampilan siswa dalam berinteraksi dengan kelompoknya, penggunaan media sudah siswa gerak motorik siswa dalam berkoordinasi antara mata dengan tangan
Sedangkan kelemahan guru dalam video adalah guru masih menggunakan metode ceramah sehingga siswanya asik bermain sendiri, hal ini menyebabkan siswa menjadi pasif saat proses pembelajaran
Agar siswa lebih aktif dalam proses pembelajaran,maka guru harus membuat instrumen yang lebih simple dengan menggunakan media yang menarik minat siswa
Nama : Ahmad Bakri
NIM : 030728132
jawaban
1. kelebihan :
a. metode ceramah, meningkatkan keterampilan siswa, berinteraksi
b. melatih siswa dalam berkoordinasi antara mata dengan tangan
c. dapat memperluas pengetahuan siswa
kelemahan :
a. menimbulkan sedikit kesulitan bagi siswa yang memiliki kemampuan rendah
b. partisipasi siswa dalam mata pelajaran kurang maksimal
2. belum
3. agar siswa aktif dalam menyimak materi pembelajaran, membuat instrumen yang lebih simple
4. a. menyederhanakan sistem pembelajaran vidio
b. mengehemat waktu dalam menyelesaikan tugas pembelejaran
5. a. kita harus mampu mendesain dan memilih model pembelajaran yang sesuai
b. model pembelajaran hendaknya sesuai kemampuan peserta didik, sumber belajar serta daya dukung yang dimiliki oleh guru atau sekolah