4

Video ini membahas tentang bagaimana cara guru mengajarkan konsep pencerminan. Dalam hal ini guru menggunakan cermin, penghapus, spidol sebagai media pembelajaran.

Selain itu guru meminta siswa untuk mempraktekan konsep pencerminan dengan menggunkan media pembelajaran.

Ditulis oleh: Muchtar M Noor 

Siswa akan lebih tertarik jika pembelajaran matematika disajikan dengan alat peraga, termasuk pada materi pencerminan.

  1. Selain dari video di atas, apa yang saudara guru lakukan dalam menjelaskan konsep percerminan pada siswa SD?
  2. Pada zaman sekarang ini, media yang digunakan juga dapat berbasis digital. Inovasi pembelajaran yang bagaimana terkait penggunaan media berbasis digital dalam menjelaskan konsep pencerminan?
Answered question

Nama : Abdul Wahid
NIM : 859132198
Dalam menjelaskan Konsep pencerminan kepada siswa tentunya seorang guru akan mengalami kesulitan bila guru tersebut akan menjelaskan dengan hanya menggunaka metode ceramah saja tanpa menggunakan media. Disini peranan Media sangat berperan penting untuk mempermudah guru dalam menyampaikan materi da juga memudahkan para siswa agar lebih cepat mamahami materi yang telah disampaikan.
Di era digital sekarang ini banyak beragam cara yang digunakan oleh guru dalam menyampaikan materi salah satunya melalui media Audio Video sosial sebagai media.

Saya sependapat dengan anda.karena siswa itu lebih menyukai melihat atau menonton video dari YouTube dari pada guru menggunakan metode ceramah.

Nama : Nova Widani

Siswa yang kurang mampu memahami konsep terbagi mnjadi 2 yaitu pertama dari siswa itu sendiri yang memiliki IQ rendah dan yang kedua dari guru nya yang kurang mampu menjelaskan kepada siswanya

Saya melihat video di atas guru tidak melakukan kegiatan pembukaan, dan juga melakukan apersepsi dan menyampaikan apa tujuan pembelajaran pembelajaran.
Guru juga tidak mengkondisikan siswa terlebih dahulu, sehingga siswa banyak yg bermain sendiri

Dalam video diatas guru tidak melakukan kegiatan pembukaan, dan juga melakukan apersepsi dan menyampaikan apa tujuan pembelajaran.guru juga tidak mengkondisikan siswa terlebih dahulu, supaya siswa fokus tentang apa yang akan dipelajari, sehingga masih ad siswa yang bermain sendiri.