6

Salam semangat dan sehat selalu. Ada yang menarik dari tayangan beberapa video dalam menu Micro-Teaching Online pada Portal Guru Pintar Online ini. Ayo kita bersama-sama menyimak terlebih dahulu beberapa materi video streaming di bawah ini:

  • Membangun kesiapan belajar siswa (Pembelajaran berhitung dasar SD Kelas 1)
  • Belajar matematika yang menarik dan mengasyikan
  • Anak ketakutan belajar matematika
  • Memahami sifat pada hitung
  • Pembelajaran Matematika

Setelahnya, kita bisa berdiskusi dalam Forum Diskusi Ruang Matematika di SD. Hal apa yang menggelitik dalam benak masing-masing dari kita setelah menyaksikan salah satau atau beberapa dari video tersebut?

Answered question

Assalamualaikum
Saya menanggapi bahwa anak kelas satu dalam belajar matematika masih dalam bentuk yang konkret yang bisa dipegang, dilihat contoh dalam berhitung menggunakan lidi atau sedotan, jari tangan, langkah kaki, penggaris untuk menghitung bilangan, bentuk bangun memegang meja, kursi, roda.
Pendidik harus belajar bagaimana cara m peserta didik paham dalam menangkap materi (pedagogik ), ilmu psikologi peserta didik Belajar sesuai dengan usia peserta didik.
Demikian tanggapan dari saya
Terimakasih
Drajad Sukmanto Utomo NIM 530044978

1. pernah
2. jika ada siswa yang merasa takut dengan pembelajaran matematika, saya akan mengajak bermain sambil melajar. dengan permainan yang menyangkut dengan materi pembelajaran siswa lebih nyaman damam pembelajaran matematika

Benar. Ini merupakan salah satu pelajaran yang paling horror bagi siswa. Banyak siswa yang menilai bahwa matematika sangat lah sulit untuk di pelajari dan di pahami. Oleh sebab itu, saya (guru) membuat suasana dalam hal mengajar menjadi saling singkron dan santai, antara saya dan siswa. Salah satu nya, guru harus menggunakan media sederhana dalam pengajarannya kepada siswa. Lebih efisien menurut saya