4

Materi Diskusi GPO Seri Pembelajaran IPS SD

Video : Pembelajaran Model Kompetitif

Hallo Sobat Guru pintar Online! Salam Kenal ya!

Bagaimana kabarnya hari ini?

Semoga Sobat Guru Pintar Online senantiasa dalam keadaan sehat dan semangat untuk tetap terus berkarya ya!

Mari kita berdiskusi bersama!

  1. Setelah melihat video pembelajaran model kompetitif tersebut, Pernahkah saudara menerapkan pembelajaran menggunakan model kompetitif di siswa sekolah dasar dalam kelas?Jika iya, bagaimana penerapannya?

Mari Kita Kupas Bersama Jawaban dari Pertanyaan Tersebut, Tuangkan Pengalaman Anda dalam Pembelajaran di Kelas Tentang Pembelajaran Model Kompetitif!

Selamat Berdiskusi!

 

Posted new comment

dalam pembelajaran yang saya terapkan belum menggunakan model pembelaajaran kompetitif lebih cenderung  penyampaian pembelajaran menitik beratkan pada pemahaman terhadap mata pelajaran yang diajarkan .

Assalamualaikum
Demikian tanggapan dari saya
Darii pembelajaran yang kompetitif membuat anak bersemangat dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh pendidik.
Dengan adanya pembelajaran yang kompetitif membuat peserta didik akan mencari tahu pengetahuannya sendiri sehingga akan terekam terus sepanjang hayat tidak akan mudah lupa.
Dalam pembelajaran kompetitif peserta didik aktif dan pendidik sebagai fasilitator untuk meningkatkan kompetensi peserta didik dalam pengetahuan, nilai, keterampilan
Terimakasih
Drajad Sukmanto Utomo NIM 530044978
Wassalamu’alaikum

FAUZIA ARDIANA
NIM 858834119
Model kompetetitif menambah semangat dan keaktifan siswa.
Bagi siswa yang mengalami keterlambatan atau termasuk kategori rata-rata di bawah kelas kurang tepat karena mereka akan merasa tertinggal dan tidak mampu bahkan rendah diri. Oleh karena itu, dalam penerapannya perlu dibuat rencana, analisa kemampuan siswa di kelas dan mencari cara bagaimana siswa yang memiliki kemampuan di bawah rata-rata kelas dapat mengikuti model kompetitif ini. misal dengan membagi kelompok dengan kemampuan heterogen.