4

Pelajari 2 video yang ada di bagian Menanamkan nilai kejujuran, kemudian jawab serta diskusikanlah pertanyaan-pertanyaan berikut.

  1. Apa manfaatkan yang Anda dapatkan dari video-video tersebut?
  2. menurut Anda apakah ada kekurangan dan kelebihan dari kedua video tersebut? jawaban Anda harus disertai alasan. Jika ada, apa saja kekurangan dan kelebihan dari kedua video tersebut, tuliskan pervideo, misal untuk video penjepit kekkurangan dan kelebihannya apa saja?
  3. diskusikanlah alternatif cara memperbaiki kekurangan dari kedua video tersebut?
Answered question

1. manfaat yang di dapat dari kedua video tersebut adalah bahwa sebagai guru atau pendidik menambah ilmu pengetahuan baru dalam membuat strategi pembelajaran yang bervariasi agar tidak membuat anak cepat bosan dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar khususnya dalam materi yang mengajarkan menanamkan nilai kejujuran pada anak paud .
2. kekurangannya : menurut saya, alat dan bahan untuk mengajar terbatas, dan anak2 lebih fokus pada gambar atau buku yang di pegang guru , sehingga kurang fokus, dan keterlibatan guru pendamping kurang aktif sehingga anak anak banyak yang maju dari tempat duduk awaal. sedang kan kelebihannya adalah : guru terlibat aktif dalam kegiatan mengajar, berusaha membuat suasana tetap kondusif, tenang agar anak2 dapat memahami dan mengerti dari penyampaian dari cerita yang dibawakan, dan strategi dalam membuat anak untuk menjadi disiplin terhadap diri sendiri.
3. cara memperbaikinya yaitu dengan membuat suatu rancangan pembelajaran yang efektif, dengan cara mengatur tempat duduk anak, membuat kesepakatan, hukuman bila anak melanggar aturan untuk melatih anak mendisiplin kan dirinya sendiri, menyiapkan bahan dan alat mengajar yang memadai .