

Senang lihat anak2 antusias dlm pembelajaran dg metode diskusi utk menyimpulkan cerita,selain itu metode ini jg bagus utk membantu ank2 yg kurang dlm pemahman suatu materi krn bs bekerjasama dg temen. Jdi ank yg paham bs membantu temanny yg kurang mampu.

NAMA : RURY AISYATURIDA NIM : 837534161
KELAS/ SMSTR : PGSD 8D
POKJAR : KOTA KEDIRI
UPBJJ-UT MALANG
Metode yang digunakan dalam Vidio tersebut masih belum sempurna, sehingga masih ada kelebihan dan kekurangannya
Menurut saya dalam vidio penggunaan metode masih belum bisa membuat siswa memperoleh hasil belajar yang bagus.
Adapun beberapa kelebihan :
1. Memberi kesempatan kepada siswa untuk memperoleh penjelasan-penjelasan dari beberapa temannya.
2. Memberi kesempatan kepada siswa untuk menghayati pembaharuan suatu problem bersama-sama,
Melatih siswa untuk berdiskusi di bawah asuhan guru.
3. Merangsang siswa untuk ikut mengemukakan pendapat sendiri, menyetujui atau menentang pendapat teman-temannya.
4. Membina suatu perasaan tanggung jawab mengenai suatu pendapat, kesimpulan, atau keputusan yang akan atau telah diambil.
5. Mengembangkan rasa solidaritas/toleransi.
6. Menuntut kemampuan berbicara secara sistematis dan logis.
7. Dengan mendengarkan semua keterangan yang dikemukakan oleh pembicara, pengetahuan dan pandangan siswa mengenai suatu problem akan bertambah luas.
Berikut ini adalah kelemahan-kelemahannya :
1. Diskusi yang mendalam memerlukan banyak waktu.
2. Biasanya tidak semua siswa berani menyatakan pendapat sehingga waktu akan terbuang karena menunggu siswa mengemukakan pendapat.
3. Pembicaraan dalam diskusi mungkin didominasi oleh siswa yang berani dan telah biasa berbicara. Siswa pemalu dan pendiam tidak akan menggunakan kesempatan untuk berbicara.
4. Memungkinkan timbulnya rasa permusuhan antarkelompok atau menganggap kelompoknya sendiri lebih pandai dan serba tahu daripada kelompok lain atau menganggap kelompok lain sebagai saingan, lebih rendah, remeh atau lebih bodoh.

Menurut pendapat saya dengan metode tanya jawab diskusi serta penugasa sudah tepat.Tetapi dalam kegiatan awal sebaiknya guru memberikan epersepsi dengan tanya jawab kepada murid mengenai materi sebelumnya dan mengaitkan dengan materi saat ini untuk memotivasi siswa agar lebih semangat mengikuti embelajaran hari ini.
Siswa juga bisa untuk membaca bergiliran sedangkan yang lain nya menyimak kemudian melakukan diskusi dengan pembagian kelompok.
Setelah murid menyimpulkan hasil belajar guru bisa memberikan penguatan mengenai hasil belajar mereka.

Nama :LISNA
Nim :838256353
Setelah saya melihat video di atas bahwa diskusilah yang menjadi penyelesaian yang menarik terhadap masalah yang dialami di dalam kelas. Awalnya guru tidak maksimal menggunakan metode diskusi sehingga siswa tidak dapat mencapai hasil yang maksimal karena pemberian tugas secara individu membuat siswa terkesan lebih sulit dan malas berpikir untuk menyelesaikan tugas tersebut tetapi dengan diskusi kelompok siswa dapat cepat menyimpulkan isi cerita tersebut.
setelah murid memberikan kesimpulan mereka guru sebagai pembimbing bisa memberikan penguatan terhadap hasil belajar mereka.
NAMA : MOHAMMAD AULIA AL-FATIH
NIM : 857306166
Metode yang digunakan dalam Vidio tersebut masih belum sempurna, sehingga masih ada kelebihan dan kekurangannya
Menurut saya dalam vidio penggunaan metode masih belum bisa membuat siswa memperoleh hasil belajar yang bagus.
Adapun beberapa kelebihan :
1. Memberi kesempatan kepada siswa untuk memperoleh penjelasan-penjelasan dari beberapa temannya.
2. Memberi kesempatan kepada siswa untuk menghayati pembaharuan suatu problem bersama-sama,
Melatih siswa untuk berdiskusi di bawah asuhan guru.
3. Merangsang siswa untuk ikut mengemukakan pendapat sendiri, menyetujui atau menentang pendapat teman-temannya.
4. Membina suatu perasaan tanggung jawab mengenai suatu pendapat, kesimpulan, atau keputusan yang akan atau telah diambil.
5. Mengembangkan rasa solidaritas/toleransi.
6. Menuntut kemampuan berbicara secara sistematis dan logis.
7. Dengan mendengarkan semua keterangan yang dikemukakan oleh pembicara, pengetahuan dan pandangan siswa mengenai suatu problem akan bertambah luas.
Berikut ini adalah kelemahan-kelemahannya :
1. Diskusi yang mendalam memerlukan banyak waktu.
2. Biasanya tidak semua siswa berani menyatakan pendapat sehingga waktu akan terbuang karena menunggu siswa mengemukakan pendapat.
3. Pembicaraan dalam diskusi mungkin didominasi oleh siswa yang berani dan telah biasa berbicara. Siswa pemalu dan pendiam tidak akan menggunakan kesempatan untuk berbicara.
4. Memungkinkan timbulnya rasa permusuhan antarkelompok atau menganggap kelompoknya sendiri lebih pandai dan serba tahu daripada kelompok lain atau menganggap kelompok lain sebagai saingan, lebih rendah, remeh atau lebih bodoh.
Jual Obat Aborsi Malang Info Pemesanan Wa : 0852 8333 5558 Cytotec Obat Aborsi Asli Ampuh di Malang | Obat Penggugur Kandungan Malang | Jual Cytotec Asli Malang | Obat Aborsi Cytotec Malang | Obat Telat Bulan Malang | Obat Penggugur Kandungan Cytotec Malang | Obat Pelancar Haid Tuntas Malang . Dengan harga yang bisa anda pilih sesuai usia kandungan anda. Obat yang kami jual ampuh dan tuntas untuk menunda kehamilan atau proses aborsi untuk usia kandungan 1 – 7 Bulan
Apotik Jual Obat Aborsi Malang Asli Ampuh
Layanan 24 Jam https://api.whatsapp.com/send?phone=6285283335558 – Penjual Obat Penggugur Kandungan Cytotec Di Malang, Alamat Jual Obat Cytotec Di Malang, Toko Jual Cytotec Di Malang, Beli Obat Cytotec Di Malang, Penjual Obat Penggugur Malang, Misoprostol Cytotec Asli Malang, Tempat Jual Obat Aborsi Daerah Malang, Obat Penggugur Kandungan Malang, Penjual Pil Penggugur Kandungan Wilayah Malang, Obat Aborsi Di Malang, Harga Cytotec Di Malang, Obat Aborsi Online Malang, Obat Penggugur Janin Malang, Alamat Toko Obat Aborsi Di Malang, Apotik Yang Menjual Cytotec Obat Aborsi Di Malang, Tempat Beli Cytotec Obat Penggugur Di Malang, Tempat Penjualan Cytotec Di Malang, Toko Obat Aborsi Malang, Tempat Aborsi Malang, Klinik Aborsi Malang.
Tidak Menerima COD, Dengan harga yang bisa anda pilih sesuai usia kandungan anda.
Apa itu Aborsi ?
“Abortion Adalah dengan membendung hormon yang di perlukan untuk mempertahankan kehamilan yaitu hormon progesterone, karena hormon ini di bendung, maka jalur kehamilan mulai membuka dan leher rahim menjadi melunak, sehingga mulai mengeluarkan darah yang merupakan tanda bahwa obat telah bekerja (maksimal 1 jam sejak obat diminum) darah inilah yang kemudian menjadi pertanda bahwa pasien telah mengalami menstruasinya, sehingga secara otomatis kandungan di dalamnya telah hilang dengan sendirinya 100% berhasil…
KAMI JUAL OBAT ABORSI MEMBERI GARANSI 100% ASLI
Bagi wanita jika ingin menggugurkan kandungannya karena terbelit masalah yang sangat serius,misalnya, ada penyakit yang mengancam keselamatan sang ibu yang mengandungnya, masalah ekonomi, hasil pemerkosaan, maupun hasil hubungan gelap dan ternyata pasangannya tidak mau bertanggung jawab, oleh sebab itu jika anda tersandung masalah tersebut dan jika anda ingin melakukan tindakan aborsi dengan menggunkan obat, anda tidak salah tempat, karena disini menyediakan Obat Penggugur Kandungan yang bisa anda beli disini.
Persiapan Sebelum Anda Melakukan Aborsi Kandungan
Sebelum anda melakukan aborsi kandungan atau aborsi janin setidak nya harus ada persiapan terlebih dahulu.
-Pastikan Anda Positif Hamil
-Lakukanlah Pemeriksaan USG ( Ultrasonografi )
-Pastikan kondisi kesehatan anda
-Kami sarankan ada yang menemani anda saat melakukan aborsi
PENGERTIAN TENTANG JUAL OBAT ABORSI AMPUH CYTOTEC MISOPROSTOL
Sebelum anda membeli Obat Aborsi Ampuh Cytotec Asli Produk Misoprostol Produksi Pfizer. Kami akan memberikan informasi tentang produk obat aborsi ini.
Cytotec merupakan salah satu merek obat aborsi yang diperdagangkan oleh Misoprostol dan di produksi oleh Pfizer, peredaran obat aborsi merek CYTOTEC sudah di setujui oleh FDA sehingga obat aborsi ini sangat aman untuk anda gunakan untuk menggugurkan kandungan.
Reaksi Obat Penggugur Cytotec Misoprostol.
1. Mual atau kram perut
2. Diare
3. Pusing
4. Perubahan suasana hati
5. Ruam atau gatal
6. Demam
Format Pemesanan Pengiriman Via Paket JNE / TIKI / POS EMS INTERNASIONAL
Bagi Yang Berminat Dengan Cytotec Misoprostol Asli Original, Bisa Melakukan Pemesanan Melalui Via WHATSAP Dengan Contoh Seperti Di Bawah Ini
⇛ Anda Bisa WA kan Format Pemesanan Seperti Di Bawah Ini :
Nama Lengkap : __________
Alamat Lengkap : __________
No. Hp Aktif : __________
Pesanan Barang : __________
Transfer Bank : ____________
Kirim Ke : 085283335558
( Website: https://cytotecobataborsi.net )
INGAT!!! Obat yang asli tidak ada warna lain selain warna putih & bentuknya cuma segi enam bukan yang lain dan isi paket sama yang beda dosis obatnya saja.
DAFTAR HARGA DAN ISI PAKET SESUAI USIA KEHAMILAN :
PAKET 1 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih + Penghilang nyeri )
PAKET 2 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
PAKET 3 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
PAKET 4 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih + Penghilang nyeri )
PAKET 5 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
PAKET 6 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
PAKET 7 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
Untuk pemakaian akan kami pandu setelah obat sampai dengan memberikan foto obat yang telah sampai .
TERIMA KASIH ATAS PERHATIANYA DAN KUNJUNGAN ANDA DI TEMPAT LAPAK KAMI DAN DEMIKIAN ARTIKEL DARI KAMI TENTANG OBAT ABORSI SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG SEDANG MENCARI OBAT CYTOTEC
Nama : Astri Mulyani
NIM : 857181701
Menurut pendapat saya, kegiatan yang dilakukan tidak berjalan sesuai dengan alur seperti adanya kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan akhir.
Guru tidak melakukan kegiatan awal, seperti berdo’a, mengabsen, dan tidak menjelaskan tujuan pembelajaran.
Pada kegiatan inti juga guru kurang maksimal karena tidak memakai media pembelajaran dan menggunakan metode yang kurang tepat pada kegiatan tersebut. Sehingga siswa merasa bingung.
Dan di kegiatan akhir, guru tidak memberikan evaluasi pada kegiatan tersebut dan guru tidak menutup pelajaran dengan memberikan refleksi kegiatan pembelajaran tersebut.
Identitas Mahasiswa
- Nama : Desi Lisnasari
- NIM : 836418707
Identitas Video
- Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
- Kelas/ Semester : V/2
- Tema : Membaca Pemahaman
- Subtema : Menyimpulkan Isi Cerita Anak
Hasil Analisi Kelemahan Video
Kegiatan Awal
- Pembelajaran tidak di awali maupun di akhiri dengan kegiatan berdo’a.
- Tidak melakukan tugas rutin kelas yaitu mengecek kehadiran siswa atau mengabsen.
- Tidak melakukan kegiatan apersepsi serta tidak menyampaikan tujuan kegiatan pembelajaran.
Kegiatan Inti
- Guru menggunakan metode yang kurang tepat dalam menyampaikan materi pembelajaran.
- Guru tidak membawa media pembelajaran yang sesuai dan beragam.
- Guru kurang menstimulus siswa dalam memberikan tugas sehingga siswa masih kebingungan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.
Kegiatan Akhir
- Tidak nampak dengan jelas adanya kegiatan evaluasi yang dilakukan oleh guru di akhir pembelajaran.
- Guru tidak menutup pembelajaran dengan menyimpulkan kegiatan pembelajaran ataupun melakukan refleksi.
Nama : Maria Reni Basaria Sitanggang
Nim : 855868959
POKJAR : LABURA
UPBJJ UT : MEDAN
Menurut pendapat saya berdasarkan video yang sudah saya lihat bahwa anak-anak terlihat kurang bersemangat dan bingung pada materi yang diajarkan sehingga anak-anak tidak mampu menyimpulkan isi cerita. Padahal metode yang digunakan metode diskusi dan tanya jawab yang cukup baik dilakukan untuk proses pembelajaran, akan tetapi guru kurang memantau kegiatan siswa sehingga Metode Diskusi dan Tanya Jawab tidak terlaksana dengan baik.
Rencana solusi yang dapat dilakukan ialah Mengoptimalkan metode Diskusi dan Tanya Jawab, dengan guru tetap memantau kegiatan yang dilakukan siswa sehingga dapat mempercepat belajar siswa dalam menyimpulkan isi cerita dan proses pembelajarannya dapat tercapai.
Senang liatnya, anak2 ikut aktif dlm kelompok diskusi dlm video tsb. Ini bs jg meningkatkan hasil belajar bagi ank yg kurang dlm hasil belajar, krn ada ny diskusi kelompok yg heterogen.