0

Pemberian materi yang paling penting untuk seni keterampilan bagi siswa SD yaitu tahapan-tahapan yang jelas agar siswa mendapatkan pengalaman dalam berkarya seni dan bukan untuk menjadikannya profesional dalam bidang seni. Guru wajib memberikan contoh terlebih dahulu sebelum anak mengerjakan kerajinan tangan tersebut. Dalam prosesnya, guru juga harus terus membimbing siswa dalam proses pembuatan karya seninya.

Menurut rekan guru, jika jam pelajaran SBK tidak cukup bagi siswa menyelesaikan kerajinan tangan yang sedang dikerjakan pada hari itu, apakah sebaiknya dilanjutkan jam pelajaran minggu depan atau kerajinan tangan ini boleh diselesaikan dirumah?Berikan Alasannya!

Answered question

Saya sangat setuju dengan konstruksi rumah dari kertas,karena bisa membuat anak dapat memanfaatkan berbagai macam kertas,,siswanya juga aktif bertanya bagaimana langkah untuk membuat rumah tersebut,,kertas juga mudah di dapat sebagai bahan alat praktek siswa..dengan konstruksi rumah dari kertas ini membangkitkan minat siswa untuk berkreasi baik di lingkungan maupun di sekolah.

Menurut saya sebelum kita memberikan tugas untuk membuat sebuah produk terlebih dahulu kita menjelaskan langkah langkah nya,kemudian menjelaskan satu persatu langkah tersebut sambil mempraktekkan nya didepan kelas,kemudian jika waktu yang digunakan untuk mata pelajaran SBK tidak cukup di sekolah,maka kita memberikan informasi kepada siswa agar tugas nya dilanjutkan dikerjakan di rumah masing masing atau secara berkelompok

Menurut saya jika jam pelajaran SBK tidak cukup untuk siswa menyelesaikan tugas yg diberikan oleh guru disekolah,siswa boleh melanjutkan mengerjakannya di rumah,karena guru sudah memberikan contoh atau langkah langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan suatu karya seni rupa,sehingga pada jam pertemuan berikutnya guru bisa melihat hasil dari masing masing siswa tersebut dan selanjutnya bisa melakukan penilaian

Hai Yusiafsari, terimakasih atas masukkannya☺🙏

Menurut saya,bila siswa tidak dapat menyelesaikan tugasnya setelah jam pelajaran SBK berakhir, maka saya akan mengarahkan siswa untuk menyelesaikan tugasnya di rumah secara mandiri, karena sebelum saya memberikan tugas kepada siswa terlebih dahulu saya harus menjelaskan langkah2 dan memberikan contoh tentang tugas tersebut agar siswa bisa paham tentang tugas yang guru berikan sehingga dapat mempermudah siswa dalam menyelesaikan tugasnya di rumah kemudian pada pertemuan berikutnya siswa dapat membawa tugas tersebut ke sekolah agar guru dapat melakukan penilaian.