Program video ini memberikan solusi bagaimana meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep perkalian dengan menggunakan alat peraga yang menarik berupa gambar ayam, gambar telur, papan magnet, dan manik-manik bermagnet. Anda tertarik dengan ini video ini? Silahkan anda simak baik-baik video ini. Selamat menyimak.
Ditulis oleh: Vera Maya Santi, M.Si


wah, menarik sekali, anak akan cepat mengerti pembelajaran perkalian dengan memakai alat peraga.

penggunaan media belajar sangat membantu siswa dalam memahami perkalian,

menurut saya video ini sangat menarik, karena siswa akan lebih mudah memahami perkalian.

Video ini sangat menarik untuk anak di kelas rendah. media yang digunakan guru sesuai dengan anak di kelas tersebut.
penjelasan yang digunakan oleh guru dalam video ini sangat mudah dipahami.serta mudah untuk di tiru dalam kegiatan belajar di kelas.
menurut saya penjelasan yang digunakan oleh guru di dalam video ini sangatlah baik.Dan juga mudah untuk ditiru atau bahkan diterapkan dalam kegiatan sehari-hari di kelas.
Nama : Feby kusuma Ningrum
NIM : 858773502
POKJAR : KOTA KEDIRI
Menurut saya, Pada Proses pembelajaran ini guru membahas bagaimana mengajarkan konsep dengan alat peraga yang berupa bola-bola gambar ayam dan telur. Dengan adanya alat peraga bola-bola ini guru memperagakan untuk memasangkan gambar ayam dan gambar telur yang merupakan kejadian sehari-hari sehingga anak-anak lebih mudah memahami konsepnya. Dalam vidio pembelajaran ini Pembuka kurang menarik perhatian siswa, guru terlalu langsung membuka, tanpa ada persepsi yang baik, seperti bercerita atau bertanya berkaitan kehidupan sehari-hari yang sesuai materi. namun Guru menggunakan media nyata dan alat-alat yang di sekitarnya sehingga membuat siswa lebih bersemangat
NAMA : ENDYLA REFITA PARLIANANDA
NIM : 858781019
Menurut saya dalam proses kegiatan pembelajaran yang ada di video sudah baik menggunakan alat peraga. namun belum memaksimalkan penggunaan alat peraga pada kelompok belajar SD kelas rendah. Guru hanya mencontohkan konsep penjumlhana berulang sekali dan langsung pada 3+3+3 setelah itu langsun soal. Seharusnya tidak teacher centered melainkan student centered aplagi dengan siswa kelas rendah yang pada pembelajaran harus ada kegiatan bermain. Lebih baik alat peraga yang digunakan tidak berupa gambar 2D namun alat benda yang bisa di rasa dan dipegang 3D contoh mangkuk-mangkuk dan permen sebagai isian penjumlahan berulang.
Nama Jaisima
Nim 856440337
Menurut saya sudah sangat bagus guru menjelaskan menggunakan media pembelajaran bertujuan agar siswa lebih mudah memahami materi yang disampaikan oleh guru
Bolehkan mahasiswa mengambil judul PKP yang mirip dengan presentasi dalam video ini tapi menggunakan media yang berbeda ?