14

Video ini menggambarkan bagaimana menjelaskan kepada siswa  Sekolah Dasar mengenai mengenai sifat-sifat yang ada pada operasi hitung dan penggunannya untuk menyelesaikan soal hitungan. Pada penggalan pertama diberikan soal-soal hitungan dan siswa menghitung hasilnya. Siswa belum mengetahui sifat sifat pada operasi hitung. Pada penggalan kedua, siswa penjelasan oleh guru mengenai sifat-sifat pada operasi hitung beserta contoh-contoh soal dengan tujuan untuk membangun pemahaman akan sifat-sifat pada operasi hitung.

Ditulis oleh: Sukiniarti

Apa kabar semuanya, apakah sudah mencermati video tentang sifat pada operasi hitung?. Apakah dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam pembelajaran anda sering menjumpai kasus-kasus seperti yang ada dalam tayangan video tersebut?.

Mari kita berdiskusi dalam forum diskusi seri matematika dengan tema sifat dalam operasi hitung. Menurut anda, apakah metode yang digunakan dalam penyampaian materi sifat dalam operasi hitung bilangan sudah tepat?? kemukakan pikiran anda tentang hal tersebut di forum ini. kami tunggu. Silakan.

Answered question

medianya dapat menumbuhkan minat dan perhatian peserta didik

Penjelasan materi dalam video sdh baik,, anak-anak sangat aktif walaupun sedikit penjelasan,, karna mgkn ini materi lanjutan dari sebelumnya… Rumus atau cara hitung yang disampaikan guru,, sudah jelas..

Menurut saya penyampaian sudah tepat,cuma suasana belajar kurang menyenangkan.sebetulnya harus menggunakan alat peraga yang dapat menarik dan menantang siswa dalam pencapaian pembelajaran.

Menurut saya metode pembelajaran sudah baik, karna guru sudah mengingatkan pembelajaran yang telah diberikan pada pembelajaran sebelumnya yaitu penjumlahan dan pengurangan, kemudian guru mengaitkan dengan materi yang akan diajarkan tentang sifat-sifat operasi hitung (tujuan pembelajaran) akan tetapi media atau alat peraga perlu ditambah agar lebih menarik dan bermakna dalam pembelajaran

Pembelajaran dalam video sudah baik, guru mengingatkan pembelajaran yang telah diberikan sebelumnya yaitu tentang penjumlahan dan pengurangan kemudian guru mengaitkan dengan materi yangvakan diajarkan yaitu sifat-sifat operasi hitung (tujuan pembelajaran) akan tetapi untuk media atau alat peraga perlu ditambah agar lebih menarik dan bermakna dalam pembelajaran.