0
  1. Tuliskan kelebihan dan kelemahan guru yang terdapat dalam video tersebut!
  2. Pernahkan Anda mengalami peristiwa semacam ini? Tuliskan pengalaman Anda.
  3. Apabila Anda akan memperbaiki pembelajaran sesuai dengan kelemahan yang Anda temukan pada video tersebut, silakan tulis langkah-langkahnya dengan jelas!
  4. Tuliskan teori atau pendapat pakar (minimal 2) yang mendasari langkah-langkah perbaikan tersebut.
  5. Berikan tanggapan (minimal 2) pada pendapat orang lain dalam forum diskusi materi ini.
Answered question

Assalamualaikum…selamat siang…saya akan mencoba menanggapi tentang video pembelajaran ke 1 di tingkat SMP ini yaitu muatan pembelajaran IPS tentang pokok bahasan Lingkungan Hidup dan Pembangunan Berkelanjutan.
1. Video tersebut mempelajari tentang pembahasan pembelajaran IPS dengan menggunakan metode Cooperative Learning Tipe Giving Question and Getting Answer. Metode ini sengaja dipakai oleh sang guru agar melatih siswa untuk memiliki kemampuan dan terampil dalam bertanya dan menjawab pertanyaan.
2. Adanya aplikasi GPO ini dalam pembelajaran seperti saat terjadi pandemi virus covid 19 ini telah membuktikan akan perkembangan teknologi informasi. Dalam pemanfaatannya jelas telah sangat membantu para mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan, tanya jawab dengan tutor, dan juga membantu para tutor untuk mengetahui keaktifan mahasiswanya serta menilainya. Untuk pemanfaatan belajar daring di tempat tugas saya juga telah memanfaatkan aplikasi Whatsapp, aplikasi ini sangat membantu saya dalam mengadakan proses belajar mengajar dari jarak jauh. Saya bisa memberi penjelasan, tugas, mengetahui aktivitas belajar mereka, serta langsung menilainya.
3. Masukannya saya mengenai GPO ini adalah telah baik, akan tetapi untuk saat ini kendala masih terdapat dalam sinyal internet, sehingga kegiatan yang kami lakukan, baik dari saya melihat video sampai memberikan tanggapan proses loading masih sangat lambat.

Sekian tanggapan dari saya, terima kasih.