29

Dalam vidio tersebut guru berusha menjelaskan dengan cara berulang” untuk menarik perhatian murit agar mau mengikuti penjelas”yang sedang di terapkan supaya guru dan murit saling berinteraksi terhadap perkembangan anak atau pemahaman anak

Risma Dwi Prakasiwi 837493066
Ya cara guru di vidio adalah cara memberi pemahaman ber ulang-ulang agar anak mau menikuti dan memahami materi yang di terap kan guru dengan cara memberi kertas dan pensil untik mengungkapkan pemikiran anak tersebut

Nama : Suci Deswita
Nim : 835461175

menurut pendapat saya, berdasarkan video yang telah saya lihat guru mengajar sudah baik, menggunakan media pembelajaran, serta dalam pembelajaran guru tidak tergesa-gesa memberikan materi kepada siswa, memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa yang agak lambat, tetapi alangkah baiknya dalam belajar menulis siswa jangan diminta untuk mengikuti tulisan yang dibuat oleh guru, berikan dia keleluasaan dulu dalam menulis, setelah itu baru kita memperbaiki kesalahan nya,perkenalkan huruf dengan baik, jika murid sudah mengenal huruf dengan baik, maka murid tidak akan kewalahan saat belajar menulis kalimat, mantapkan dulu pengenalan huruf kepada siswa, setelah itu guru baru mengajar menulis secara perlahan kepada siswa. kesimpulannya, kenalkan dulu huruf secara mantap kepada siswa.

Sri wulandari835455949
Berdasarkan video yg sudah kita tonton, metode pembelajaran sudah sangat baik..
Mengajarkan menulis permulaan itu tidaklah mudah.

Nama : Suci Deswita
Nim : 835461175

menurut pendapat saya, berdasarkan video yang telah saya lihat, guru sudah mengajar dengan baik, menggunakan media pembelajaran, mengajar dengan perlahan tidak tergesa-gesa, membimbing dan menuntun siswa yang agak lambat, dan juga menguasai kelas dengan baik. menurut pendapat saya, alangkah baiknya jika dalam menulis kita perlu mengetahui apakah siswa kita sudah menguasai huruf dengan baik? karna penguasaan huruf adalah inti untuk bisa menulis, di sini juga saya lihat anak tidak diberikan keleluasaan dalam menulis, siswa harus mengikuti tulisan yang ada di papan tulis, berikan dulu keleluasaan kepada siswa, setelah itu baru kita perbaiki dan arahkan kesalahannya tersebut, kesimpulannya mantapkan dulu pengenalan huruf kepada siswa dengan cara menggunakan alat dan media yang dekat dengan kesehariannya, maka siswa akan berhasil dalam pembelajaran ini.