

Risma Dwi Prakasiwi 837493066
Ya cara guru di vidio adalah cara memberi pemahaman ber ulang-ulang agar anak mau menikuti dan memahami materi yang di terap kan guru dengan cara memberi kertas dan pensil untik mengungkapkan pemikiran anak tersebut

Nama : Suci Deswita
Nim : 835461175
menurut pendapat saya, berdasarkan video yang telah saya lihat guru mengajar sudah baik, menggunakan media pembelajaran, serta dalam pembelajaran guru tidak tergesa-gesa memberikan materi kepada siswa, memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa yang agak lambat, tetapi alangkah baiknya dalam belajar menulis siswa jangan diminta untuk mengikuti tulisan yang dibuat oleh guru, berikan dia keleluasaan dulu dalam menulis, setelah itu baru kita memperbaiki kesalahan nya,perkenalkan huruf dengan baik, jika murid sudah mengenal huruf dengan baik, maka murid tidak akan kewalahan saat belajar menulis kalimat, mantapkan dulu pengenalan huruf kepada siswa, setelah itu guru baru mengajar menulis secara perlahan kepada siswa. kesimpulannya, kenalkan dulu huruf secara mantap kepada siswa.

Sri wulandari835455949
Berdasarkan video yg sudah kita tonton, metode pembelajaran sudah sangat baik..
Mengajarkan menulis permulaan itu tidaklah mudah.

Nama : Suci Deswita
Nim : 835461175
menurut pendapat saya, berdasarkan video yang telah saya lihat, guru sudah mengajar dengan baik, menggunakan media pembelajaran, mengajar dengan perlahan tidak tergesa-gesa, membimbing dan menuntun siswa yang agak lambat, dan juga menguasai kelas dengan baik. menurut pendapat saya, alangkah baiknya jika dalam menulis kita perlu mengetahui apakah siswa kita sudah menguasai huruf dengan baik? karna penguasaan huruf adalah inti untuk bisa menulis, di sini juga saya lihat anak tidak diberikan keleluasaan dalam menulis, siswa harus mengikuti tulisan yang ada di papan tulis, berikan dulu keleluasaan kepada siswa, setelah itu baru kita perbaiki dan arahkan kesalahannya tersebut, kesimpulannya mantapkan dulu pengenalan huruf kepada siswa dengan cara menggunakan alat dan media yang dekat dengan kesehariannya, maka siswa akan berhasil dalam pembelajaran ini.
Ani Riyanti
835768396
Kekurangan :
1. Guru tidak mengawali dengan berdoa.
2. Guru tidak melakukan abseni kehadiran
3. Guru tidak menjelaskan terlebih dahulu tujuan pembelajaran
Kelebihan :
1. Guru sudah cukup baik dalam pengajaran dengan media pembelajaran
2. Guru menciptakan suasana kelas dengan kondusif
3. Dengan media pembelajaran siswa sangat mudah memahami , dengan keanggotaan keluarga, dan memahami membaca
4. Guru menggunakan metode bervariasi

Nama :Endang Nurmala
Nim : 859143151
Menurut pendapat saya, berdasarkan video yang telah saya lihat menggunakan media pembelajaran, mengajar dengan pelan,membimbing menuntun, dan juga menguasai kelas dengan baik. menurut pendapat saya, alangkah baiknya jika dalam menulis kita perlu mengetahui apakah siswa kita sudah menguasai huruf dengan baik? karena di sini juga saya lihat anak tidak diberikan keleluasaan dalam menulis, siswa harus mengikuti tulisan yang ada di papan tulis, sebaiknya memberikan keleluasaan pada anak setelah itu baru kita perbaiki dan arahkan kesalahan dalam penulisan kesimpulan dari vidio ini sebaiknya memantapkan dulu pengenalan huruf kepada siswa dengan cara menggunakan alat dan media yang dekat dengan kesehariannya, maka siswa akan berhasil dalam pembelajaran.
Nama : Endang Nurmala
Video tersebut sangat bagus dan patut dicontoh.
Dalam pengalaman saya , saya sering menemukan siswa lambat dalam berpikir yaitu yang masih belum paham betul mengenai huruf . Sehingga dia merasa minder ketika belajar menulis huruf hanya dia yang tidak tahu apa yang ingin ditulis. Makanya saya sebagai guru saya mencoba mendekati anak tersebut dengan cara setiap harinya saya menyuruhnya ke depan dan mangajarinya mengenal guruf setiap harinya suapaya dia tidak ketinggalan dengan yang lainnya. alhasil dia terus berusaha mengingat dan belajar dan akhirnya dia sudah bisa menulis seperti teman yang lainnya.
Liah nim 836994198 dalam video udah jelas bahwa anak-anak sangat senang dengan pemahaman gang dijelaskan guru dengan baik.untuk perkembangan masa kini.

Menurut saya juga,,,gugu tersebut tidak memakai kegiatan awal artinya guru tersebut langsung menjelas kemateri inti tanpa melakukan kegiatan awal,seperti apersepsi,salam,doa dsb.

Nama : Heni Puspita
Nim. : 835960582
Pokjar : ipuh
menurut saya, berdasarkan isi video yang telah saya lihat bahwa cara guru mengajar sudah sangat baik, dimana guru menggunakan media pembelajaran yang baik dan mudah dimengerti oleh siswa, serta dalam Proses pembelajarannya guru juga tidak terkesan tergesa-gesa dalam memberikan materi pembelajaran kepada siswa, dimana guru memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa dengan baik, tetapi alangkah lebih baik jika dalam proses belajar menulis siswa jangan selalu mengikuti tulisan yang dibuat oleh guru, berikan siswa kebebasan terlebih dulu dalam menulis, setelah itu baru kita sebagai guru memperbaiki kesalahannya, perkenalkan huruf dengan baik, jika siswa sudah mengenal huruf dengan baik maka siswa tidak akan kewalahan atau kesulitan pada saat belajar menulis kalimat mantapkan dulu pengenalan huruf kepada siswanya agar untuk pembelajaran selanjutnya dapat mempermudah siswa tersebut setelah itu guru baru menulis secara perlahan kepada siswanya.
Menurut saya, guru memberikan penjelasan dan menggunakan media pembelajaran sudah sangat baik serta membantu melakukan pendekatan pada tiap anak anak yang mengalami kesulitan dalam menulis suku kata
Ani Riyanti
835768396
Kekurangan :
1. Guru tidak mengawali dengan berdoa.
2. Guru tidak melakukan abseni kehadiran
3. Guru tidak menjelaskan terlebih dahulu tujuan pembelajaran
Kelebihan :
1. Guru sudah cukup baik dalam pengajaran dengan media pembelajaran
2. Guru menciptakan suasana kelas dengan kondusif
3. Dengan media pembelajaran siswa sangat mudah memahami , dengan keanggotaan keluarga, dan memahami membaca
4. Guru menggunakan metode bervariasi
Dalam vidio tersebut guru berusha menjelaskan dengan cara berulang” untuk menarik perhatian murit agar mau mengikuti penjelas”yang sedang di terapkan supaya guru dan murit saling berinteraksi terhadap perkembangan anak atau pemahaman anak