Video tersebut memberikan gambaran tentang bagaimana siswa mengalami kesulitan dalam membaca permulaan. Permasalahan tersebut mendorong guru berkreasi menerapkan metode yang dapat mendorong siswa mengasah keterampilam mereka dalam membaca.
1. Apakah saudara guru pernah mengalami permasalahan seperti video tersebut?
2. Bagaimana saudara guru mengatasi permasalahan siswa ketika menghadapi kesulitan membaca permulaan? Menggunakan metode yang sama dengan video atau yang lainnya?
Marilah kita berbagi cerita dari kondisi kelas saudara guru masing-masing!


1. kesulitan saat mengajar membaca yang saya alami sama dengan kasus di vidio tersebut.
2. dalam mengatasinya, saya sama persis dengan metode di vidio itu. saya mengambil cara ini karena terngat metode guru SD saya jaman dulu pun mengenalkan huruf dan suku kata serta merangkai kata dengan media gambar seperti di vidio itu. hasilnya dalam sebulan siswa saya bisa membca, tentunya yang pintar, untuk yang lainnya memang membutuhkan waktu yang agak lama.

1. Pernah
2. Pada saat saya menghadapi siswa yang kesulitan membaca pada proses pemulaan saya menggunakan metode dengan media yang mudah dipahami oleh siswa.seperti dalam video itu saya mengambil huruf atau kata yang mudah dipahami oleh siswa.

1. Pernah
2. Yaitu dengan melakukan pendekatan kepada siswa yang mengalami kesulitan membaca dan memberikan waktu eksklusif bagi siswa yang kurang bisa membaca ,diluar jam pelajaran sekolah.
Metode yang digunakan adalah metode SAS , yang mana dengan metode ini dapat membantu siswa yang kesulitan membaca dan bagi yang sudah lancar membaca tinggal di tingkatkan kembali keterampilan membacanya.

dari video tersebut diatas memnggambarkan bagaimana kesulitan anak-anak dalam membaca dan mnegenali huruf setiap kata atau perkata,seperti yang saya alami selama ini dalam menghadapi anak-anak belajar
1.mengenalkan suku kata dengan cara mengenalkan kartu huruf
Nama : Ria Purdiantari
NIM : 857670817
Sebagaimana video yang ditampilkan diatas , video tersebut menampilkan mengahdapi kesulitan menulis dan membaca. Dan di video tersebut menampilkan beberapa solusi terutama cara menulis pada anak yang mengalami kesulitan.
Menurut saya , perlu ditambahkan untuk membuat anak lebih bersemangat untuk belajar menulis dengan cara menulis dengan huruf yang besar, kemudian kita memberi media power point atau media video bergambar agar anak lebih tertari untuk belajar menulis.
Sebagai guru harus lebih rutin memperhatikan setiap anak tentang kesulitannya dalam menulis sehingga kita bisa memberi arahan solusi belajar menulis yang mudah
Guru, kami jg pernah mengalami kesulitan seperti di video.
Cara mengatasi: guru harus lebih menguasai kelas, guru memberi perhatian lebih, dll