0
  1. Tuliskan kelebihan dan kelemahan guru yang terdapat dalam video tersebut!
  2. Pernahkan Anda mengalami peristiwa semacam ini? Tuliskan pengalaman Anda.
  3. Apabila Anda akan memperbaiki pembelajaran sesuai dengan kelemahan yang Anda temukan pada video tersebut, silakan tulis langkah-langkahnya dengan jelas!
  4. Tuliskan teori atau pendapat pakar (minimal 2) yang mendasari langkah-langkah perbaikan tersebut.
  5. Berikan tanggapan (minimal 2) pada pendapat orang lain dalam forum diskusi materi ini.
Answered question

Kelebihan dan kelemahan dari video tentang belajar memahami terbentuknya keseimbangan pasar.

Kelebihan
1. Guru memberikan pengertian tentang permintaan dan penawaran beserta contohnya.
2. Siswa mampu memberikan pendapat tentang pengertian kurva permintaan dan penawaran.
3. Guru melibatkan siswa untuk membuat grafik keseimbangan pasar yaitu dengan cara melengkungkan kedua tangan.

Kekurangannya
1. Guru tidak memberikan pengertian tentang keseimbangan pasar itu terjadi sebelum guru melibatkan siswa tersebut.

Ya pernah, karena saya hanya menerapkan metode ceramah tanpa melibatkan siswa secara langsung.

1. Saya harus memotivasi siswa terlebih dahulu
2. Menerangkan pengertian tentang materi yang dibahas.
Memberikan penguatan dan pujian.

1.Kelebihan
.Melibat siswa dalam proses belajar
.Membantu siswa dalam pembiatan kurva
.Kelemahan
.tidak mejelaskan pengerian keseimbangan pasar
2.Saya hanya menerap kan metode ceramah,menjelas kan pengertian nya,
3.Saya akan menjelas kan sebelum adanya pembuatan grapik,Pembuatan grapik iy memang harus ad contoh/alat peraga nya supaya melekat di benak siswa.

Kelebihan :
1. Guru menyebutkan tujuan pembelajaran
2. Guru menjelaskan materi dengan gerakan tangan untuk menemukan titik temu sebagai letak keseimbangan pasar sangat mempermudah siswa dalam memahami materi tersebut
3. Guru menyimpulkan materi yang telah dipelajari pada akhir pembelajaran
Kelemahan :
1. Guru tidak memeriksa kehadiran siswa
2. Guru tidak merefleksi siswa sebelum pembelajaran

Di dalam kelas, saya pernah menggunakan metode tersebut. hasil penyampaian materi yang saya lakukan bisa dipahami oleh anak.
Namun sebelum memulai pembelajaran tersebut, saya selalu memeriksa kehadiran siswa terlebih dahulu, memberikan motifasi, serta menyebutkan tujuan dari pembelajaran yang akan dilakukan.