- Tuliskan kelebihan dan kelemahan guru yang terdapat dalam video tersebut!
- Pernahkan Anda mengalami peristiwa semacam ini? Tuliskan pengalaman Anda.
- Apabila Anda akan memperbaiki pembelajaran sesuai dengan kelemahan yang Anda temukan pada video tersebut, silakan tulis langkah-langkahnya dengan jelas!
- Tuliskan teori atau pendapat pakar (minimal 2) yang mendasari langkah-langkah perbaikan tersebut.
- Berikan tanggapan (minimal 2) pada pendapat orang lain dalam forum diskusi materi ini.


1. Tuliskan kelebihan dan kelemahan guru yang terdapat dalam video tersebut!
Jawab:
Kelebihannya guru sudah menggunakan alat peraga yang terdiri atas lingkungan sekitar (meja, buku, lantai) dan kertas persegi beberapa warna. Kelemahannya guru dalam melakukan pembelajaran tidak memaksimalkan pengguanaan peraga yang berbentuk kertas persegi tersebut. tampak peraga tadi kurang dimaksimalkan. pada saat anak menjawab tentang konsep sudut ada sedikit kekeliruan karena yang yang namanya sudut bukan pertemuan dua sisi tetapi dua garis. peraga tadi agak sedikit menyimpang akan lebih tepat jika menggunakan sedotan yang dibuat persegi atau persegi panjang sehingga konsep akan tepat diterima oleh peserta didik.
2. Pernahkan Anda mengalami peristiwa semacam ini? Tuliskan pengalaman Anda.
Jawab:
Pernah, pada saat mengajarkan sudut pada siswa kelas 6 SD dengan menggunakan sedotan. kemudian saya menjelaskan sudut dengan menggunakan tangan saya dengan menjelaskan siku-siku, lancip, tumpul.
3. Apabila Anda akan memperbaiki pembelajaran sesuai dengan kelemahan yang Anda temukan pada video tersebut, silakan tulis langkah-langkahnya dengan jelas!
Jawab:
Dalam menerapkan konsep sudut saya bersama anak membuat penanaman konsep dulu dengan menggunakan sedotan.
anak memperagakan sedotan tadi untuk dibentuk berbagai macam sudut.
4. Tuliskan teori atau pendapat pakar (minimal 2) yang mendasari langkah-langkah perbaikan tersebut.
Jawab:
Menurut (Suherman dkk, 2001: 65) kita perlu memperhatikan beberapa sifat atau karakteristik pembelajaran matematika berikut :
Pembelajaran matematika mengikuti metode spiral.
Dalam setiap memperkenalkan konsep atau bahan yang baru perlu memperhatikan konsep atau bahan yang telah dipelajari siswa sebelumnya.
Pembelajaran matematika menekankan pola pikir deduktif.
Matematika adalah ilmu deduktif, matematika tersusun secara deduktif aksiomatik. Namun demikian kita harus dapat memilih pendekatan yang cocok dengan kondisi siswa yang kita ajar. Misal sesuai dengan perkembangan intelektual siswa, maka dalam pembelajaran matematika belum seluruhnya menggunakan pendekatan deduktif tapi masih campur ingin induktif.
Pembelajaran matematika menganut kebenaran konsistensi. Kebenaran dalam matematika sesuai dengan stuktur deduktif aksiomatik. Kebenaran-kebenaran dalam matematika pada dasarnya merupakan kebenaran konsistensi tidak ada pertentangan antara kebenaran suatu konsep dengan yang lainnya.
Dari teori di atas dapat di simpulkan bahwa pembelajaran matematika adalah berjenjang (bertahap). Bahan kajian matematika diajarkan secara berjenjang atau bertahap yaitu dimulai dari hal yang konkret dilanjutkan ke hal yang abstrak, dari hal yang sederhana ke hal yang komplek
2. Menurut Sujana (2002) Alat peraga dalam mengajar memegang peranan penting sebagai alat Bantu untuk menciptakan proses belajar mengajar yang efektif. Proses belajar mengajar ditandai dengan adanya beberapa unsur antara lain tujuan, bahan, metode dan alat, serta evaluasi. Unsur metode dan alat merupakan unsur yang tidak bisa dilepaskan dari unsur lainnya yang berfungsi sebagai cara atau tehnik untuk mengantarkan sebagai bahan pelajaran agar sampai tujuan. Dalam pencapain tersebut, peranan alat Bantu atau alat peraga
memegang peranan yang penting sebab dengan adanya alat peraga ini bahan dengan mudah dapat dipahami oleh siswa. Alat peraga sering disebut audio visual, dari pengertian alat yang dapat diserap oleh mata dan telinga. Alat tersebut berguna agar pelajaran yang disampaikan guru lebih mudah dipahami oleh siswa. Dalam proses belajar mengajar alat peraga dipergunakan dengan tujuan membantu guru agar proses belajar siswa lebih efektif dan efisien

NAMA : HASPARONI
NIM :530055092
Dalam peragaan mengukur sudut seharusnya siswa diminta untuk memperagakan di depan teman-temanya. Pada tayangan tersebut sepertinya dalam mengukur besarnya sudut menggunakan busur seharusnya arahnya berlawanan dengan jarum jam, namun guru menjelaskan/memperagakan ke salah satu siswa ada yang searah dengan jarum jam. Kelemahannya juga guru dalam melakukan pembelajaran tidak memaksimalkan pengguanaan peraga yang berbentuk kertas persegi tersebut.

WIMBO DWI ANTORO
NIM 530056808
1. Tuliskan kelebihan dan kelemahan guru yang terdapat dalam video tersebut!
Kelebihan: Guru menggunakan peraga untuk mempelajari konsep, guru juga menberikan kesempatan kepada peserta didik untuk berinteraksi
Kekurangan: Guru tindak memberikan penguatan kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan
2. Pernahkan Anda mengalami peristiwa semacam ini? Tuliskan pengalaman Anda.
Pernah, karena padatnya materi dan terlalu bersemangat dalam pembahasannya kadang guru kehabisan waktu untuk memaparkan materi secara penuh, ada bagian yang belum tersampaikan
3. Apabila Anda akan memperbaiki pembelajaran sesuai dengan kelemahan yang Anda temukan pada video tersebut, silakan tulis langkah-langkahnya dengan jelas!
Guru hendaknya memberikan penguatan kepada peserta didik yang mau merespon dan sudah bisa menjawab dengan benar, agar mereka lebih termotivasi dan percaya diri, sehingga lebih meningkat pada pembelajaran berikutnya. Sebaliknya untuk siswa yang belum berhasil menjawab dengan benar tidak langsung disalahkan, namun tetap diberikan penghargaan atas keberaniannya, serta dibimbing dan diarahkan agar lebih paham
4. Tuliskan teori atau pendapat pakar (minimal 2) yang mendasari langkah-langkah perbaikan tersebut.
Istilah penguatan (reinforcement) berasal dari Skinner, salah seorang ahli psikologi belajar behavioristik. Mengartikan reinforcement ini sebagai setiap konsekuensi atau d Menurut Moh. Uzer Usman penguatan (reinforcement) adalah
segala bentuk respon, apakah bersifat verbal ataupun nonverbal, yang merupakan bagian dari modifikasi tingkah laku guru terhadap tingkah laku siswa, yang bertujuan untuk memberikan informasi atau umpan balik bagi si penerima (siswa) atas perbuatannya sebagai suatu tindakan dorongan ataupun koreksi. Penguatan dikatakan juga sebagai respon terhadap tingkah laku yang dapat meningkatkan kemungkinan berulangnya tingkah laku tersebut. Tindakan tersebut dimaksudkan untuk mengganjar atau membesarkan hati siswa agar mereka lebih giat berpartisipasi untuk interaksi dalam belajar mengajar.4ampak tingkah laku yang memperkuat tingkah laku tertentu.
5. Berikan tanggapan (minimal 2) pada pendapat orang lain dalam forum diskusi materi ini.
Saya sependapat dengan Sdri. Ai Yusi Kurniawati, dengan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk ikut memeragakan akan sangat membantu mereka untuk lebih memahami materi. Saya juga setuju dengan pendapat Sdri. Eni Wijayanti yang menekankan pada penggunaan media konkret dalam pembelajaran khususnya untuk anak usia sekolah dasar

setuju pak
Jual Obat Aborsi Jogja Info Pemesanan Wa : 0852 8333 5558 Cytotec Obat Aborsi Asli Ampuh di Jogja | Obat Penggugur Kandungan Jogja | Jual Cytotec Asli Jogja | Obat Aborsi Cytotec Jogja | Obat Telat Bulan Jogja | Obat Penggugur Kandungan Cytotec Jogja | Obat Pelancar Haid Tuntas Jogja . Dengan harga yang bisa anda pilih sesuai usia kandungan anda. Obat yang kami jual ampuh dan tuntas untuk menunda kehamilan atau proses aborsi untuk usia kandungan 1 – 7 Bulan
Apotik Jual Obat Aborsi Jogja Asli Ampuh
Layanan 24 Jam https://api.whatsapp.com/send?phone=6285283335558 – Penjual Obat Penggugur Kandungan Cytotec Di Jogja, Alamat Jual Obat Cytotec Di Jogja, Toko Jual Cytotec Di Jogja, Beli Obat Cytotec Di Jogja, Penjual Obat Penggugur Jogja, Misoprostol Cytotec Asli Jogja, Tempat Jual Obat Aborsi Daerah Jogja, Obat Penggugur Kandungan Jogja, Penjual Pil Penggugur Kandungan Wilayah Jogja, Obat Aborsi Di Jogja, Harga Cytotec Di Jogja, Obat Aborsi Online Jogja, Obat Penggugur Janin Jogja, Alamat Toko Obat Aborsi Di Jogja, Apotik Yang Menjual Cytotec Obat Aborsi Di Jogja, Tempat Beli Cytotec Obat Penggugur Di Jogja, Tempat Penjualan Cytotec Di Jogja, Toko Obat Aborsi Jogja, Tempat Aborsi Jogja, Klinik Aborsi Jogja.
Tidak Menerima COD, Dengan harga yang bisa anda pilih sesuai usia kandungan anda.
Apa itu Aborsi ?
“Abortion Adalah dengan membendung hormon yang di perlukan untuk mempertahankan kehamilan yaitu hormon progesterone, karena hormon ini di bendung, maka jalur kehamilan mulai membuka dan leher rahim menjadi melunak, sehingga mulai mengeluarkan darah yang merupakan tanda bahwa obat telah bekerja (maksimal 1 jam sejak obat diminum) darah inilah yang kemudian menjadi pertanda bahwa pasien telah mengalami menstruasinya, sehingga secara otomatis kandungan di dalamnya telah hilang dengan sendirinya 100% berhasil…
KAMI JUAL OBAT ABORSI MEMBERI GARANSI 100% ASLI
Bagi wanita jika ingin menggugurkan kandungannya karena terbelit masalah yang sangat serius,misalnya, ada penyakit yang mengancam keselamatan sang ibu yang mengandungnya, masalah ekonomi, hasil pemerkosaan, maupun hasil hubungan gelap dan ternyata pasangannya tidak mau bertanggung jawab, oleh sebab itu jika anda tersandung masalah tersebut dan jika anda ingin melakukan tindakan aborsi dengan menggunkan obat, anda tidak salah tempat, karena disini menyediakan Obat Penggugur Kandungan yang bisa anda beli disini.
Persiapan Sebelum Anda Melakukan Aborsi Kandungan
Sebelum anda melakukan aborsi kandungan atau aborsi janin setidak nya harus ada persiapan terlebih dahulu.
-Pastikan Anda Positif Hamil
-Lakukanlah Pemeriksaan USG ( Ultrasonografi )
-Pastikan kondisi kesehatan anda
-Kami sarankan ada yang menemani anda saat melakukan aborsi
PENGERTIAN TENTANG JUAL OBAT ABORSI AMPUH CYTOTEC MISOPROSTOL
Sebelum anda membeli Obat Aborsi Ampuh Cytotec Asli Produk Misoprostol Produksi Pfizer. Kami akan memberikan informasi tentang produk obat aborsi ini.
Cytotec merupakan salah satu merek obat aborsi yang diperdagangkan oleh Misoprostol dan di produksi oleh Pfizer, peredaran obat aborsi merek CYTOTEC sudah di setujui oleh FDA sehingga obat aborsi ini sangat aman untuk anda gunakan untuk menggugurkan kandungan.
Reaksi Obat Penggugur Cytotec Misoprostol.
1. Mual atau kram perut
2. Diare
3. Pusing
4. Perubahan suasana hati
5. Ruam atau gatal
6. Demam
Format Pemesanan Pengiriman Via Paket JNE / TIKI / POS EMS INTERNASIONAL
Bagi Yang Berminat Dengan Cytotec Misoprostol Asli Original, Bisa Melakukan Pemesanan Melalui Via WHATSAP Dengan Contoh Seperti Di Bawah Ini
⇛ Anda Bisa WA kan Format Pemesanan Seperti Di Bawah Ini :
Nama Lengkap : __________
Alamat Lengkap : __________
No. Hp Aktif : __________
Pesanan Barang : __________
Transfer Bank : ____________
Kirim Ke : 085283335558
( Website: https://cytotecobataborsi.net )
INGAT!!! Obat yang asli tidak ada warna lain selain warna putih & bentuknya cuma segi enam bukan yang lain dan isi paket sama yang beda dosis obatnya saja.
DAFTAR HARGA DAN ISI PAKET SESUAI USIA KEHAMILAN :
PAKET 1 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih + Penghilang nyeri )
PAKET 2 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
PAKET 3 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
PAKET 4 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih + Penghilang nyeri )
PAKET 5 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
PAKET 6 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
PAKET 7 BULAN HARGA JENIS OBAT Tuntas Rp.Hub Admin ( cytotec + Anti biotic + pembersih )
Bukti Aborsi Tuntas Menggunakan Cytotec
- Berikut Bukti Keberhasilan Pengguguran Kehamilan Dengan Cytotec Di Kota Palembang
Bukti Gambar di atas merupakan bukti / testimonial keberhasilan aborsi menggunakan cytotec sesuai panduan yang kami berikan, panduan ini berlangsung sampai selesai, bila ada yang bertanya mana testi urutanya kak? gak semua konsumen mau memberikan bukti foto detai kepada kami dengan alasan yang berbeda beda. Kami hanya mengambil dari bukti bukti yang ada atau tanpa paksaan dari kami saja untuk bisa di buat testimoni tersebut.
Bukti Pengiriman Obat Aborsi Yang Telah Sampai
Foto di atas merupakan screenshot dari konsumen kami yang telah menerima pesanan dalam paket tuntas, testimoni terbaru, bukti pesanan obat aborsi, bukti jual obat penggugur, bukti pesanan telah sampai, bukti pengiriman obat aborsi, bukti cytotec asli, bukti telah sampai, bukti pengiriman cytotec, testimonial obat aborsi asli, bukti pesanan obat penggugur kandungan, bukti pengiriman obat aborsi cytotec yang telah sampai pada penerima.
Untuk pemakaian akan kami pandu setelah obat sampai dengan memberikan foto obat yang telah sampai .
TERIMA KASIH ATAS PERHATIANYA DAN KUNJUNGAN ANDA DI TEMPAT LAPAK KAMI DAN DEMIKIAN ARTIKEL DARI KAMI TENTANG OBAT ABORSI SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG SEDANG MENCARI OBAT CYTOTEC
1. Tuliskan kelebihan dan kelemahan guru yang terdapat dalam video tersebut!
Jawab:
Kelebihannya guru tersebut sudah menggunakan alat peraga. Kelemahannya guru tidak maksimal menggunakan alat peraga tersebut, Pada awal pembelajaran guru menyampaikan bahwa materi yang akan dibahas pada pertemuan tersebut adalah tentang pengertian sudut dan nama-nama sudut. Namun sampai waktu habis atau pembelajaran diakhiri materi tentang nama-nama sudut tidak dibahas.
2. Pernahkan Anda mengalami peristiwa semacam ini? Tuliskan pengalaman Anda.
Jawab:
Pernah, pada saat mengajarkan sudut pada siswa kelas 1 SD dengan menggunakan segitiga.
3. Apabila Anda akan memperbaiki pembelajaran sesuai dengan kelemahan yang Anda temukan pada video tersebut, silakan tulis langkah-langkahnya dengan jelas!
Jawab:
Dalam peragaan mengukur sudut saya akan meminta siswa untuk memperagakan di depan kelas.
4. Tuliskan teori atau pendapat pakar (minimal 2) yang mendasari langkah-langkah perbaikan tersebut.
Jawab:
Sudjana, 2009, Pengertian Alat Peraga Pendidikan adalah suatu alat yang dapat diserap oleh mata dan telinga dengan tujuan membantu guru agar proses belajar mengajar siswa lebih efektif dan efisien.
Amir Hamzah, 1981 bahwa Alat Peraga adalah adalah alat-alat yang dapat dilihat dan didengar untuk membuat cara berkomunikasi menjadi efektifâ€. Sedangkan yang dimaksud dengan alat peraga menurut Nasution (1985: 95) adalah “alat bantu dalam mengajar lebih efektifâ€.
Tujuan dan Manfaat Alat Peraga Pendidikan disebutkan sebagai berikut:
a. Alat peraga bertujuan agar proses pendidikan lebih efektif dengan jalan meningkatkan semangat belajar siswa,
b. Alat peraga memungkinkan lebih sesuai dengan perorangan, dimana para siswa belajar dengan banyak kemungkinan sehingga belajar berlangsung sangat menyenangkan bagi masing-masing individu,
c. Alat peraga memiliki manfaat agar belajar lebih cepat segera bersesuaian antara kelas dan diluar kelas,
d. alat peraga memungkinkan mengajar lebih sistematis dan teratur.