

Nama : Rini apriani
Nim : 836298212
Dalam menyimak yang efektif. Guru harus bisa memfokuskan siswa siswa tersebut, dan memberikan perhatian lebih, dan juga cara penyampaian guru harus menarik perhatian siswa dengan begitu siswa mampu menyimak dan memahami inti penyampaian yang telah guru sampaikan.
Terimakasih

Nama : Rini apriani
Nim : 836298212
menurut saya dalam menyimak dengan efektif, guru harus memfokuskan siswa dan memberi perhatian lebih dan juga guru menyampaikan nya dengan cara menarik, lugas sehingga murid jauh lebih mengerti dan memahami nya, dan siswa pun mencatat hal-hal penting yang terdapat dalam bacaan yang disampaikan oleh guru.

Nama : NURINTAN SIREGAR
Nim : 835302563
Menurut saya dalam soal pembelajaran menyimak tadi Guru terlalu cepat dalam membacakan soal cerita dan tidak mengguanakan titik koma dalam membacanya.Medianya juga tidak menarik bagi siswa karena di situ guru hanya membaca sendiri dan tidak memberikan arahan kepada siswa dan terlalu cepat memberikan soal pertanyaan.Kurangnya komunikasi guru terhadap siswa dan media yang di gunakan tidak ada.hanya buku cerita yang dibacakan guru saja.Jadi cara yang di lakukan guru adalah membuat pelajaran menyimak tersebut menjadi pembelajaran yang asik dan menyenangkan dengan menggunakan media yang sesuai pembelajaran dan bisa mengkondisikan keadaan kelas agar suasana belajar menjadi tenang dan si anak dapat berkonsentrasi dalam belajar menyimak

Nama : NURINTAN SIREGAR
Nim : 835302563
Menurut saya dari video pembelajaran menyimak efektif di atas guru terlalu cepat dalam membacakan soal cerita kepada siswa dan tidak menggunakan titik koma dalam membaca soal pembelajaran tersebut.Kurangnya media pembelajaran dan perhatian guru dalam mengontrol siswa.Seharusnya guru mengajak siswa dalam berperan aktif dalam pembelajaran menyimak tersebut dan bukan hanya di suruh menyimak saja.Guru juga harus dapat memberikan arahan dan memberikan media yang sesuai dalam pembelajaran tersebut dan mengajak siswa aktif dalam menyimak dan membaca soal cerita tersebut
Nama : Nurul Puji Astuti
NIM : 836578826
Menurut saya setelah menonton vidio di atas, bahwa menyimak yang efektif itu hendaknya guru mampu membawa suasana kelas yang nyaman dan tidak tegang. Jika menyimak cerita maka hendaknya siswa agar mempersiapkan alat tulis terlebih dahulu kemudian Guru membacakan cerita dengan pelan agar bisa didengar oleh siswa dengan jelas sehingga jika ada kalimat yang siswa tidak mengerti bisa ditanyakan kepada guru pada saat cerita telah selesai dibacakan.
Nama : murni ambarwati
Nim: 836116595
1.Menurut saya model pembelajaran yang cocok di kelas rendah adalah pembelajaran kooperatif. Dengan pembelajaran kooperatif siswa saling berinteraksi satu sama lain dalam kelompok kecil. Siswa tidak hanya terpaku belajar pada guru tetapi juga bisa belajar dengan sesama siswa. Dalam pembelajaran kooperatif siswa dapat meningkatkan kesediaan menggunakan ide orang lain yang dirasakan lebih baik dari idenya dan juga dapat meningkatkan pemahamannya.
2. Kendalanya.
– Pembelajaran kooperatif memerlukan lebih banyak tenaga dan waktu jika siswa tidak disiplin bila diiterapkan di kelas rendah. Seperti menjadi tempat mengobrol bagi siswa dan akhirnya waktu berlalu begitu saja.
– Proses pembelajaran tidak berjalan lancar jika fasilitas,alat tidak cukup. Misalnya kelengkapan lembar kerja siswa dalam satu kelompok.
Solusinya adalah guru benar benar membimbing siswa dalam kerja kelompok agar waktu tidak terbuang sia sia, dan mendisiplinkan penggunaan waktu dlm pembelajaran. Selain itu guru juga harus melengkapi fasilitas yang diperlukan dalam pembelajaran.
menyimak menurut saya adalah Pada saat pembelajaran guru harus bisa menyampaikan pembelajaran yang efektif dan menarik agar siswa bisa menyimak dengan baik. Sehingga siswa mampu dapat memahami isi dan inti materi yang di ajarkan guru, dan juga siswa dapat menulis hal hal penting yang disampaikan guru pada pembelajaran
Dalam menyimak yang efektif guru harus bisa memfokuskan siswa siswa tersebut,dan memberikan perhatian lebih.dan juga cara penyampaian guru harus menarik perhatian siswa,dengan begitu siswa mampu menyimak dan memahami inti penyampaian yang telah guru sampaikan.
Setelah melihat video pembelajaran menyimak diatas, menurut saya guru terlalu cepat dalam membacakan soal cerita tersebut mimik dan intonasinya kurang menarik mana titik dan mana koma. siswa kurang tertarik dalam menyimak cerita sehingga siswa kurang memahami isi dari cerita tersebut.jadi sebaiknya guru memberi apersepsi dan motivasi terlebih dahulu dan menciptakan suasana yang menyenangkan saat bercerita agar siswa bersemangat dan fokus pada guru.sehingga pembelajaran menyimak berjalan dengan baik dan mudah dipahami oleh siswa.
Nama : Rini Apriani
Nim : 836298212
Judul video : bagaimana menyimak dengan efektif
Dalam menyimak guru harus memfokuskan siswa dan memberikan perhatian, agar siswa tersebut memahami apa yg mereka simak, dalam hal menyimak guru menyampaikan nya dengan cara yg efektif dan menarik, dengan guru memberikan perhatian dan memfokuskan siswa dan juga penyampaian guru degan cara yang menarik siswa akan lebih fokus dan mudah di pahami oleh siswa tersebut.