0

Program ini membahas bagaimana seorang guru mengajarkan perkalian dengan media karton yang dinamakan “Tulang Napier”. Dengan metode ini anak-anak jadi lebih mudah memahami perkalian dua buah bilangan.

Ditulis oleh: Vera Maya Santi, M.Si

Halo  taman-teman semua. Dari tayangan video seri pembelajaran matematika SD tersebut, apakah teman-teman sudah faham dengan metode Tulang Napier??

Sekrang coba jelaskan mana metode perkalian yang paling efektif untuk diterapkan dalam pembelajaran di Sekolah Dasar? Jelaskan

Answered question

Menurut saya siswa lebih mudah mempelajari pelajaran matematika jika menyelipkan unsur permainan dalam pelajaran sehingga mereka lebih mudah memahami dan tidak menjadikan matematika sebagai mata pelajaran yang menakutkan.

Nama : Memet Endang Sri Wahyuni
Nim : 858666454
Kelas : B
Semester : 2
BI SI PGSD
Kalau kita melakukan pembelajaran perkalian dengan metode ceramah mungkin anak – anak akan bosan atau mungkin malas karena perkalian dan pembagian biasanya identik dengan hafalan perkalian. Jika perkalian diajarkan dengan media karton yang dinamakan ” Tulang Napier ” anak – anak akan tertarik dan tidak akan takut lagi dengan perkalian apabila anak – anak diajak belajar dengan bermain. Pasti perkalain akan dipelajari dengan semangat.

Nama : YUDI
Nim : 858035489
Kelas : A
Semester : 2
SI PGSD (BI)
Dengan menggunakan media alat peraga seperti media karton yang dinamakan ” Tulang Napier ” siswa akan tertarik dan tidak akan takut lagi dengan pembelajaran perkalian, sambil siswa diajak belajar dengan bermain agar mereka mudah memahami pelajaran dan mengingatnya. Pasti siswa akan senang dan bersemangat untuk belajar.

Nama : Rismawati
NIM : 530050799
Pembelajaran Matematika menggunakan Tulang Napier merupakan salah satu strategi guru dalam menyampaikan pembelajaran perkalian. Dengan beberapa alternatif cara mengerjakan soal-soal perkalian, diharapkan dapat membuat siswa lebih tertarik dan senang belajar matematika.

Nama: Febria Sri Fitri Handayani
NIM: 835656357

Pembelajaran Matematika dengan menggunakan media karton ” tulang napier ” sangat baik untuk menarik perhatian siswa untuk belajar perkalian dengan menyenangkan.