Author: admin

FKIP | Universitas Terbuka

Received an upvote
May 8, 2020 10
Received an upvote
May 8, 2020 10
Posted an answer
Menanamkan Ketertiban dan Keteraturan pada anak usia dini melalui penggunaan karcis parkir (2013)

1. Dengan menggunakan karcis pakir memudahkan saya untuk mengatur anak dalam berbagi kegiatan yang saya berikan dan menjadi lebih fokus dan tertib terhadap pelaksanaannya. 2. Saat bermain, dan itu...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Pengulangan “Repetition” (2011)

1. Kegiatan untuk meningkatkan kedisiplinan yang saya lakukan yaitu, datang kesekolah tepat waktu, menata sepatu di rak sepatu, berbaris untuk masuk ke dalam kelas, meletakkan permainan pada tempat nya,...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Perlombaan “Competition” (2011)

1. Kelebihannya : anak merasa lebih senang dan bersemanggat saat mendapat pujian kelemahannya : anak akan melakukan disiplin jika hanya diberi pujian dan kecil kemungkinan menciptakan kesadaran anak bahwa...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Pemberian Hadiah “Parise” (2011)

1. Ya,karena dengan memberikan hadiah atau pujian anak akan lebih senang dan bersemangat serta merasa lebih dihargai pekerjaannya. 2. Penghargaan yang tepat untuk anak yang disiplin yaitu memberikan pujian....

April 13, 2020 5
Posted an answer
Senam Tradisional (2011)

1. ✓Kelebihannya: anak lebih antusias  dan tertarik mengikuti kegiatan tersebut karena senam bukan yang rutin/sering mereka  dilakukan . Anak dapat menambah wawasan tentang kesenian tradisional...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Pesan Berbisik (2011)

1. Mungkin anak belum dapat melakukan gerakan sesuai dengan pesan yang ada di kartu gambar mungkin karena anak belum memahami/ mengerti apa yang di sampaikan oleh guru atau bisa karena anak tersebut merasa...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Tebak Pantomim (2011)

1. Masalah pemahaman tentang materi yang di sampaikan, tergantung dari tingkat pemahaman dari masing masing siswa tersebut. Ada siswa yang cepat memahami materi yang di Sampaikan, ada yang sedang, dan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Menenamkan kejujuran anak melalui cerita moral (2014)

1. kekurangannya guru tidak melibatkan semua anak untuk ikut dalam cerita tersebut. 2. Guru sehari sebelum bercerita atau sebelum bercerita berlatih dan mempersiap kan diri agar pada waktu mempraktik...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak tidak mau antri saat berbaris (2010)

1. Sebagai guru saya lakukan apabila mengalami kejadian anak tidak mau antri didalam barisan adalah dengan membuat kesepakatan bersama dan melaksanakan dengan sebaik baiknya kesepakatan itu. Misalnya...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Ribut di Kelas Saat PBM

1. Menurut saya Sebaiknya setting  kelas di atur sedemikian rupa, misalnya , buat anak duduk dalam kelompok yang lebih kecil untuk memudahkan guru dalam mengawasi anak-anak,  atau duduk  melingkar...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Tidak Percaya Diri (2010)

1. Sebelum memberikan tugas ke anak, guru perlu mempersiapkan apa yang akan di ajarkan oleh anak, seperti RPPH dan juga guru perlu mengetahui tingkat kemampuan anak dan minat anak. Karena setiap anak memiliki...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Mogok Tidak Mau Belajar (2010)

 Analisa saya adalah, mungkin anak mempunyai masalah di rumah, atau trauma dan takut bertengkar dengan temannya. . Hal ini sangat bisa terjadi dikarenakan penerapan pembelajaran yang terlalu menekan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Belum Mandiri (2010)

1. Yang saya lakukan untuk mengantisipasi keadaan murid baru Adalah membuat perencanaan pembelajaran yang dapat menarik minat anak-anak serta nyaman berada dilingkungan yang barunya (Sekolah). Cipatakan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Mengungkapkan Ketidaksetujuanya Secara Verbal (2010)

1. Langkah guru pada video tersebut sudah tepat dan benar. 2. ✓Kelebihannya: guru tidak hanya menjadi pendidik namun mampu menjadi sahabat pada anak  sehingga anak merasa percaya dan nyaman kemudian...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Mengungkapkan Pendapat (2010)

1. Masalah utama yang di hadapi anak adalah anak sulit mengungkapkan pendapat nya. 2. Ya, tentu pernah. 3. Solusi yang saya lakukan ketika anak sulit dalam memberikan pendapatnya yaitu saya mengajak...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Menceritakan Kembali Isi Cerita yang Telah di Dengarnya (2010)

1. Penyebab anak tidak dapat menceritakan  kembali isi cerita guru di depan  adalah ceritanya kurang menarik bagi anak sehingga anak asyik bermain sendiri,ngobrol dengan teman, sehingga anak tidak...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Sulit Mengenal Konsep Bilangan (2010)

1. Alat Peraga yang digunakan guru sudah tepat , menggunakan metode proses bermain sambil belajar. 2.  Beberapa  permainan lain yang dapat meningkatkan kemampuan anak mengenal konsep bilangan selain...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak tidak dapat Membedakan Huruf yang Mirip (2010)

1. Pokok permasalahannya adalah anak sulit membedakan huruf yang mirip. 2. ✓ kekurangan : metode yang di berikan guru belum cukup untuk memastikan anak sudah bisa atau belum untuk membedakan huruf...

April 13, 2020 5
Load More
Question and answer is powered by anspress.net