Author: admin

FKIP | Universitas Terbuka

Posted an answer
Menanamkan Ketertiban dan Keteraturan pada anak usia dini melalui penggunaan karcis parkir (2013)

1. Dengan menggunakan karcis parkir memudahkan saya untuk mengatur anak dalam berbagi kegiatan yang saya berikan dan menjadi lebih fokus dan tertib terhadap pelaksanaannya. 2. Anak akan menangkap bola...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Pengulangan “Repetition” (2011)

1. Menaruh sepatu di rak sepatu yang di sediakan di depan kelas dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun mau makan dan selesai melakukan kegiatan. 2. Menaruh sepatu guru juga pada rak sepatu anak,sehingga...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Perlombaan “Competition” (2011)

1. Agar memudahkan guru untuk menghandel anak-anak,serta lancarnya kegiatan bermain bersama. 2. Agar kegiatan bermain berjalan lancar. Guru harus menggunakan bahasa yang mudah di pahami anak dan mensepakati...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Pemberian Hadiah “Parise” (2011)

1. Iya,karena dengan di berikannya penghargaan anak akan merasa senang atas apa yang anak lakukan,sehingga memotivasi anak untuk selalu berlaku baik. 2. Dengan memujinya dan memberi 2 jempol anak akan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Senam Tradisional (2011)

1. kelebihannya ialah anak terlihat antusias dalam mengikuti gerakan ,anak terlihat senang gembira mendengar musik,anak tidak bosan dengan pembelajaran seni senam musik tradisional ini. Kekitangannya...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Pesan Berbisik (2011)

1. Karena anak belum memahami pesan kartu bergambar tersebut. 2. Kelebihannya ialah anak lebih senang dan antusias mengikuti kegiatan ini,mengenalkan anak kosa kata baru. kekurangannya ialah kurang luasnya...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Tebak Pantomim (2011)

1. Karena guru menggunakan kata-kata yang sulit di pahami anak. 2. Kekurangannya ialah waktu mengisi guru tidak berusaha  melibatkan seluruh siswa sehingga ada siswa yang masih belum aktif. Kelebihannya...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Menenamkan kejujuran anak melalui cerita moral (2014)

1. Kekurangannya ialah guru kurang melibatkan anak dalam kegiatan pembelajaran. Kelebihannya ialah guru telah menguasai materi pembelajaran. 2. Mempelajari materi pembelajaran sehari sebelum di berikan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak tidak mau antri saat berbaris (2010)

1. Memberi pengertian kepada anak dan membuat kesepakatan aturan berbaris, apabila anak mampu menjalaninya akan ada penghargaan berupa tepuk tangan dan pujian. 2. Pernah. Anak sering memukul temannya...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Ribut di Kelas Saat PBM

1. Kelas di setting sedemikian rupa dan buat anak dalam kelompok yang kecil sehingga guru dapat dengan mudah mengawasinya. Mempersiapkan alat,bahan dan materi dengan baik sebelum menyampaikan ke anak-anak....

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Tidak Percaya Diri (2010)

1. Menyiapkan kegiatan pembelajaran dari bahan dan alat,materi pembelajaran yang menyenangkan agar siap di berikan kepada anak-anak. 2. Sering menyuruh anak memimpin berdo'a atau bernayanyi di depan teman-teman....

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Mogok Tidak Mau Belajar (2010)

1. Bisa terjadi beberapa faktor yang menimbulkan anak tidak mau belajar di sekolah,bisa jadi ada keinginan yang tidak terpenuhi dari rumah,sehingga membuat anak mogok belajar. Adapun ada teman yang selalu...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Belum Mandiri (2010)

1. Mempersiapkan ruangan yang nyaman,aman dan menarik perhatian anak,sehingga anak betah dan senang berada di dalam kelas. Selain itu juga perlu mempersiapkan kegiatan yang menarik agar anak merasa senang....

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Mengungkapkan Ketidaksetujuanya Secara Verbal (2010)

1. Iya,sudah tepat. 2. Kelebihannya ialah guru menenangkan anak dengan cara memeluk agar anak berhenti menangis. Kekurangannya ialah bertanya kejadian di depan teman-teman yang lain. 3. Melerai perkelahian...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Mengungkapkan Pendapat (2010)

1. Anak sulit mengungkapkan pendapat. 2. Iya,pernah. 3. Melakukan pendekatan khusus kepada anak,sering mengajak anak berbicara, mngajaknya memimpin berdo'a atau menyanyi di depan kelas agar anak lebih...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Menceritakan Kembali Isi Cerita yang Telah di Dengarnya (2010)

1. Cerita yang di bawakan oleh guru kurang menarik minat anak,sehingga anak merasa bosan,tidak fokus pada cerita guru di depan,anak asyik bermain dengan teman dan guru terkesan membacakan cerita dengan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Sulit Mengenal Konsep Bilangan (2010)

1. Menurut saya sudah tepat,guru menggunakan benda-benda konkrit,di mana hal tersebut sesuai dengan tingkat perkembangan anak. 2. Ada,, seperti kantong angka dan kartu bilangan,,kita bisa belajar angka...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak tidak dapat Membedakan Huruf yang Mirip (2010)

1. Anak susah untuk membedakan huruf yang hampir sama,contohnya seperti b,d dan p. 2. Kekurangannya ialah dalam menjelaskan huruf yang hampir sama guru tersebut tampaknya masih sulit di ikuti siswanya,sehingga...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Berimajinasi saat Menggambar (2010)

1. Iya,yang dilakukan guru tersebut sudah benar. 2. Kelebihannya adalah guru memberi kebebasan kepada anak untuk menggambar sesuai apa yang yang d sukai anak. Kekurangannya adalah kurangnya media untuk...

April 12, 2020 5
Posted an answer
Mengatasi anak yang takut menangkap bola saat kegiatan (2010)

1. Menurut saya sangat baik. Guru mengenalkan cara memegang bola,dengan berbagai macam model bola dari bahan kain dan bahan karet sehingga anak juga sekaligus dapat belajar meraba. Kelemahannya, kurangnya...

April 12, 2020 5
Load More
Question and answer is powered by anspress.net