Author: admin

FKIP | Universitas Terbuka

Received an upvote
May 8, 2020 10
Received an upvote
May 8, 2020 10
Posted an answer
Menanamkan Ketertiban dan Keteraturan pada anak usia dini melalui penggunaan karcis parkir (2013)

1. Dengan menggunakan karcis pakir memudahkan saya untuk mengatur anak dalam berbagi kegiatan yang saya berikan dan menjadi lebih fokus dan tertib terhadap pelaksanaannya. 2. Seperti saat bermain anak...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Pengulangan “Repetition” (2011)

1. Kegiatan yang saya lakukan setiap harinya adalah baris berbaris, berjabat tangan, masuk lalu berdoa, memberi salam kepada guru dan teman, bernyanyi, belajar, bermain, istirahat, makan dan minum, bersyair,...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Perlombaan “Competition” (2011)

1. Karena dengan adanya peraturan-peraturan akan membuat memudahkan anak untuk mengetahui cara-caranya. 2. Ya perlu, dengan adanya peraturan yang di berikan anak dapat mentaati aturan yang telah di sepakati...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Pemberian Hadiah “Parise” (2011)

1. Ya dengan adanya hadiah yang akan di berikan membuat anak jadi semangat untuk terus belajar. 2. Penghargaan yang tepat untuk anak yang disiplin yaitu memberikan pujian seperti memberikan jari jempol...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Senam Tradisional (2011)

1. Kelebihannya: senam yang di gunakan sangat banyak dan bervariasi seperti senam sehat ceria, senam gembira maupun senam fantasi. Kekurangannya: gerakan yang di beri terlalu cepat dan rumit sehingga anak...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Pesan Berbisik (2011)

1. Mungkin saja karena anak belum bisa memahami/mengerti yang disampaikan oleh gurunya dan bisa jadi anak masih malu-malu dalam menirukan gerakan tersebut. 2. Kelebihannya: anak merasa senang dengan kegiatan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Tebak Pantomim (2011)

1. Karena bahasa yang mereka pahami dengan kita masih kurang menyatu sehingga anak sulit menggabungkan kata-kata bu gurunya. 2. Kelebihannya: kegiatan yang dilakukan sangat menarik dan bervariasi sehingga...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Menenamkan kejujuran anak melalui cerita moral (2014)

1. Kekurangannya: pada saat kegiatan tersebut guru kurang melibatkan anak dalam cerita itu. Kelebihannya: ternyata guru sudah menguasai materinya sehingga memudahkan dalam pembahasan yang di lakukannya....

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak tidak mau antri saat berbaris (2010)

1. Saya akan melakukan peringatan-peringatan yang akan saya berikan ke esok harinya dengan menambah kalimat pujian kepada anak lagi dengan lagu-lagu yang asyik. 2. Ya pernah, ada anak yang selalu menangis...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Ribut di Kelas Saat PBM

1. Setting kelasnya di buat sebaiknya dalam bentuk kelompok, agar memudahkan guru untuk mengawasinya. 2. Ya sudah tepat, tapi lebih baiknya lagi guru memakai metode yang lebih bervariasi. 3. Ya pernah,...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Tidak Percaya Diri (2010)

1. Sebaiknya kita sebagai guru  harus paham dengan karakteristik anak-anak tersebut, sehingga perlu memahami bentuk soal yang mudah di mengerti anak-anak nantinya. 2. Selalu memberikan kata-kata semangat...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Mogok Tidak Mau Belajar (2010)

1. Analisis saya mungkin anak takut dengan teman-temannya yang suka jail dan bisa juga anak belum mengerti terhadap pembelajaran yang di berikan bu gurunya. 2. Analisis saya mungkin anak merasa capek...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Belum Mandiri (2010)

1. Saya akan membuat ruangan yang nyaman dengan berbagai mainan dan saya juga akan mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang sangat menarik, sehingga anak-anak tidak merasa bosan nantinya. 2. Saya akan terus...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Mengungkapkan Ketidaksetujuanya Secara Verbal (2010)

1. Ya sangat tepat. 2. Kelebihannya: guru tersebut langsung merespon saat melihat kejadian tersebut. Kekurangannya: sebaiknya guru harus mendamaikan anak-anak tersebut dahulu sebelum di tanya-tanya kenapa...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Mengungkapkan Pendapat (2010)

1. Masalah utamanya adalah anak kesulitan dalam mengemukakan pendapatnya. 2. Ya pernah. 3. Solusinya adalah saya akan terus berinteraksi langsung dengan anak-anak setiap harinya agar anak mudah dekat...

April 13, 2020 5
Received an upvote
April 13, 2020 10
Posted an answer
Anak Sulit Menceritakan Kembali Isi Cerita yang Telah di Dengarnya (2010)

1. Penyebabnya anak kurang mendengarkan saat diceritakan dan bahasa yang di gunakan gurunya terlalu tinggi. Sehingga anak sulit merangkai kata-kata tersebut. 2. Kelebihannya: pada kegiatan ini gurunya...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Sulit Mengenal Konsep Bilangan (2010)

1. Ya alat peraga yang digunakan sudah sangat bagus dan tepat. 2. Ya tentunya ada. Contohnya bermain urutan balok angka dan puzzle. 3. Ya metode yang di gunakan sudah sangat tepat dan benar sehingga...

April 13, 2020 5
Load More
Question and answer is powered by anspress.net