Author: admin

FKIP | Universitas Terbuka

Received an upvote
May 8, 2020 10
Posted an answer
Tebak Pantomim (2011)

1.kerena  belum terkondisikan dengan baik, sehingga anak tidak terlalu fokus memperhatikan gurunya dan asik main sendiri,penyampaian guru terlalu cepat 2.kelebihannya:kegiatannya sangat bervariasi...

April 30, 2020 5
Commented on a post

1.Menurut saya,guru harus membuat peraturan pada setiap kegiatan dlm hal ini kegiatan perlombaan,agar berjalan sesuai dgn yg di inginkan,serta peraturan yg di buat harus si ketahui oleh anak agar berjalan...

April 16, 2020 2
Posted an answer
Anak tidak mau antri saat berbaris (2010)

1.. Yang saya lakukan apabila mengalami kejadian anak tidak mau antre didalam barisan adalah dengan membuat kesepakatan bersama dan melaksanakan dengan sebaik baiknya kesepakatan itu,melakukan pendekatan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Ribut di Kelas Saat PBM

1.menurut saya  seting kelas di rancang dan di buat sedemikian rupa  dibuat dalam bentuk kelompok,hal ini mempemudah guru dalam mengawasi dan memantau anak, guru memberi pelajaran yang bervariasi...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Tidak Percaya Diri (2010)

1.langka pertma:guru harus memahami karakteristik anak,sehingga ketika guru memberikan tugas kepada mereka harus di lihat dari tingkat kemampuan anak 2.memberikan suport, serta memberikan pujian ketika...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Mogok Tidak Mau Belajar (2010)

1.analisis yang saya lakukan:melakukan pendekatan terhadap anak  mencari tahu apa yang terjadi,serta memcari tahu ke orang tuanya mungkin ada hal2 yang kurang menyenangkan di rumah,menanyakan keadaan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Belum Mandiri (2010)

1.sebagai seorang guru yang saya lakukan adalah melengkapi fasilitas yang ada di dalam kelas seperti alat peraga atau media sebagai penunjang  dalam proses pembelajaran,menata ruangan kelas senyaman...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Mengungkapkan Ketidaksetujuanya Secara Verbal (2010)

1.sudah 2. Kelebihannya:guru harus menghampiri anak yang menangis dan memintanya agar berhenti menagis Kekurangannya:seharusnya guru harus menjelaskan bahwa kita semua di dalam kelas adalah teman dan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Mengungkapkan Pendapat (2010)

1.anak sulit menyampaikan pendapat 2.pernah 3.melakukan pendekatan khusus,memberikan dorongan serta motivasi agar tidak minder atau takut ketika menyampaikan sesuatu kepada guru atau temannya 4.karena...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Menceritakan Kembali Isi Cerita yang Telah di Dengarnya (2010)

1.penyebabnya:ceritanya kurang menarik sehingga tingkat kefokusan anak berkurang,anak lebih asik dengan kesibukannya sendiri,bermain dengan temannnya/mengganggu teman sehingga tidak konsentrasi dengan...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Sulit Mengenal Konsep Bilangan (2010)

1.menurut saya metode yang di gunakan sudah tepat,sehingga anak dapat memahami dengan konsep bilangan  dengan menyenangkan dengan cara bermain melempar bola di keranjang serta bermanfaat supaya memacu...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak tidak dapat Membedakan Huruf yang Mirip (2010)

1.anak sulit membedakan huruf yang mirip 2.kelebihannya:guru dengan mudah menjelaskan perbedaan  huruf  besar dan kecil Kekurangannya: anak masih  mengalami kesulitan dalam membedakan huruf...

April 13, 2020 5
Posted an answer
Anak Sulit Berimajinasi saat Menggambar (2010)

1. Menurut saya kegiatan yang di lakukan oleh guru tersebut sudah benar. 2.kelebihannya:anak di beri kebebasan untuk menggambar berdasarkan imajinasinya Kekurangannya:media dan sarana yang tidak memadai,sehingga...

April 12, 2020 5
Posted an answer
Mengatasi anak yang takut menangkap bola saat kegiatan (2010)

1.menurut saya kekuatan yang di lakukan oleh guru sudah sangat maksimal, kemudian mengenal kepada anak tentang bola dan bentuknya,serta memberi contoh cara melempar,menangkap,serta menendang kemudian memberi...

April 12, 2020 5
Posted an answer
Mengatasi Anak yang Belum Bisa Memegang Pensil dengan Benar (2010)

1.Iya sudah benar,karena  salah satu upaya untuk merangsang motorik  halus anak agar bisa memegang pensil yang benar 2. Bisa dengan: mewarnai,menggambar,meronce 3.alat yang bisa di gunakan pensil...

April 12, 2020 5
Posted an answer
Perlombaan “Competition” (2011)

1.menurut saya,guru harus membuat perarturan dalam perlombaan agar berjalan sesuai dengan yang di inginkan serta supaya anak memahami peraturan dalam permainan 2.karena dengan adanya peraturan melatih...

April 12, 2020 5
Registered
AKUN
April 12, 2020 10
Question and answer is powered by anspress.net