Author: admin

FKIP | Universitas Terbuka

Posted an answer
Anak Ribut di Kelas Saat PBM

1. setting kelas seharusnya anak di hadapkan ke guru semua, ada jarak antara meja dan kursi anak lain agar guru dapat menjangkau satu" anak dan jika belum kondusif bisa dibuat kelompok supaya guru dapat...

December 19, 2021 5
Posted an answer
Senam Tradisional (2011)

1. Apa yang dapat Anda komentari kelebihan atau kekurangan dari pembelajaran tersebut ? Kelebihan= dalam video  sudah tercakup penggunaan strategi (berorientasi pada anak), pendekatan, metode dan media, ...

December 19, 2021 5
Posted an answer
Pesan Berbisik (2011)

1. Kenapa ada anak yang belum dapat melakukan gerakan sesuai dengan pesan dari kartu bergambar tersebut ? Dalam video anak belum percaya diri sehingga tidak berperan aktif, anak juga belum memahami yang...

December 15, 2021 5
Posted an answer
Tebak Pantomim (2011)

1. Mengapa masih banyak anak yang belum memahami apa yang disampaikan oleh bu guru ? Anak masih belum terfokus, guru kurang melibatkan saat akan menyampaikan materi, anak masih belum ikut aktif banyak...

December 15, 2021 5
Posted an answer
Pengulangan “Repetition” (2011)

1  Coba jelaskan pengalaman yang anda lakukan di sekolah tempat anda mengajar, penanaman disiplin anak perlu dilakukan berulang-ulang? Supaya anak lebih mengerti dan mengingat kebiasan sikap disiplin,...

December 13, 2021 5
Posted an answer
Perlombaan “Competition” (2011)

1. Anda bisa jelaskan mengapa dalam melakukan permainan guru harus memberi peraturan yang harus diketahui anak? = Supaya anak bisa bermain dengan baik kepada teman"nya dan sesuai aturan mainnya, dapat...

December 13, 2021 5
Posted an answer
Pemberian Hadiah “Parise” (2011)

1  Anak melakukan antri, apakah dengan memberikan hadiah, akan membuat anak berlaku disiplin? Bagaiman menurut pendapat anda? = Iyaa, guru dalam video ini adalah dengan memberi penghargaan baik yang...

December 13, 2021 5
Posted an answer
Anak Ngobrol Di Kelas Saat PBM (2010)

Tuliskan kelebihan dan kelemahan guru yang terdapat dalam video tersebut! Kelemahan : guru kurang melakukan strategi yang tepat sebelum memberi cerita anak, guru sebelum bercerita tidak memperhatikan...

December 11, 2021 5
Posted an answer
Pengulangan “Repetition” (2011)

1. Coba jelaskan pengalaman yang anda lakukan di sekolah tempat anda mengajar, penanaman disiplin anak perlu dilakukan berulang-ulang? Penanaman disiplin perlu di lakukan berulang-ulang pada anak usia...

December 11, 2021 5
Posted an answer
Menanamkan Ketertiban dan Keteraturan pada anak usia dini melalui penggunaan karcis parkir (2013)

Siti Rohmah 857712638 1. Dalam menerapkan ketertiban dan keteraturan pengalaman di sekolah saya dengan membiasakan anak berbaris sebelum masuk kelas, Antri baris sesuai urutan, 2. Memberi contoh anak...

December 11, 2021 5
Posted an answer
Tebak Pantomim (2011)

1. Mengapa masih banyak anak yang belum memahami apa yang disampaikan oleh guru ? Karena fokus anak belum ada pada saat guru menyampaikan, anak belum terkondisikan dengan baik sehingga perhatian anak...

November 29, 2021 5
Posted an answer
Menenamkan kejujuran anak melalui cerita moral (2014)

1. Menurut saya kekurangan dalam video kurang melibatkan muridnya ketika bercerita guru kurang aktif melibatkan anak saat bercerita,intonasi dan mimik yang di gunakan guru juga kurang bervariasi. Kelebihannya...

November 28, 2021 5
Received an upvote
November 28, 2021 10
Posted an answer
Anak tidak mau antri saat berbaris (2010)

1. Cara yang dapat dilakukan guru memberikan arahan kepada anak dengan sabar agar ia mau bergantian posisi dengan teman-temannya, mendekati anak yang tidak mau antri berbaris, memegang pundak anak yang...

November 27, 2021 5
Posted an answer
Anak Mogok Tidak Mau Belajar (2010)

1. Analisis saya Cara yg dapat dilakukan bila anak tidak mau belajar di sekolah : 1. Bangun komunikasi dengan anak. 2. Ajak anak untuk menentukan tujuan belajarnya. 3. Kenali gaya belajar anak. 4. Bimbing...

November 27, 2021 5
Posted an answer
Anak Tidak Percaya Diri (2010)

1. Yang harus dicermati guru sebelum memberikan tugas kepada muridnya : kemampuan murid, baik secara akademik maupun fisik, mengukur tingkat kesulitan tugas dan prakiraan waktu penyelesaian, variasi tugas(jangan...

November 17, 2021 5
Posted an answer
Mengatasi Anak yang Belum Bisa Memegang Pensil dengan Benar (2010)

1. Ya cara yang dilakukan guru dalam vidio tersebut sudah benar, Kemampuan memegang pensil termasuk ke dalam kemampuan motorikhalus. Kemampuan ini harus distimulasi sedemikian rupa supaya berkembang...

November 8, 2021 5
Registered
IMG_20210117_143352_263
November 8, 2021 10
Question and answer is powered by anspress.net