FKIP | Universitas Terbuka
Tidak menganalisis secara lebih mendalam karena tayangan video lebih kepada pernyataan yang disampaikan oleh presenter bukan pada bagaimana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh guru...
Guru sudah bagus karena sudah menerapkan langsung bahasa inggris untuk sarana berkomunikasi dalam proses belajar. Jadi tidak hanya belajar teori atau konsep tetapi lebih kepada penerapannya. Guru...
Analisis video ; Pembelajaran tidak hanya berpusat pada guru , guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk aktif menyampaikan hasil pemikirannya. Guru menghargai bentuk pencapaian hasil belajar siswa....
Guru menyapa siswa. Guru memberikan kesempatan siswa untuk menyiapkan peralatan belajar. Guru mengecek pemahaman awal siswa dengan langsung memberikan pertanyaan arti tindakan ekonomi. Dari pertanyaan...
Guru menyapa siswa dan mengecek kehadiran siswa. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran. Guru mengecek pemahaman awal siswa seputar pangeran diponegoro dengan langsung memberikan pertanyaan tentang...
Guru awalnya menyajikan materi permasalahan kependudukan hanya dengan bercerita sebab dan akibatnya. Akibatnya siswa tidak paham sama sekali materi pelajaran. Guru melakukan evaluasi terhadap cara...
Analisis video: Guru menyampaikan kegiatan pembukaan , mengajak siswa untuk mengingat pengetahuan yang dimiliki sebelumnya dan mengaitkan dengan materi yang akan dibahas. Guru menyampaikan tujuan...
Analisis video : Kegiatan evaluasi yang dilakukan oleh guru pada tayangan awal menurut saya kurang tepat. Guru hanya fokus pada evaluasi kognitif saja dan itupun soal tidak disusun langsung oleh guru...
Nama : SUNARMI NINGSIH NIM : 530060102 Analisis video : Dalam video tidak ditayangkan rangkaian pelaksanaan praktikum secara utuh namun hanya ditayangkan cuplikan...
Guru pada tahap awal langsung bertanya kepada siswa tentang pengertian dari masing – masing jenis segitiga dan ciri – cirinya, hasilnya siswa tidak ada yang paham. Tujuan pembelajaran adalah mengenal...
Menyampaikan tujuan pembelajaran. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya. Cara guru dalam membelajarkan siswa tentang materi keliling lingkaran tidak menggunakan cara yang selama ini...
Guru menyampaikan tujuan pembelajaran . Guru mengecek kesiapan belajar siswa . Guru menggunakan media pembelajaran. Guru mulai mengenalkan konsep sudut berawal dari pemanfaatan benda di sekitar...
NAMA : SUNARMI NINGSIH. NIM : 530060102 Guru melakukan kegiatan apersepsi. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran. Guru mengecek kemampuan awal siswa dengan bertanya kepada siswa tentang...
NAMA : SUNARMI NINGSIH NIM : 530060102 Anak terlihat masih belum aktif , belum berani maju untuk bercerita tentang apa yang telah dibaca. Guru mampu menganalisis kekurangan dalam proses...
NAMA : SUNARMI NINGSIH NIM : 530060102 Guru mengangkat materi pelajaran berdasarkan permasalahan yang dialami siswa yaitu kesulitan dalam menyampaikan isi pesan dari telepon. Guru menyampaikan...
NAMA ; SUNARMI NINGSIH NIM ; 530060102 Guru sangat komunikatif dengan siswa. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran. Guru membagi kelompok belajar untuk lebih memudahkan siswa dalam belajar...
NAMA : SUNARMI NINGSIH NIM : 530060102 Pada tayangan video sudah didesain kondisi siswa sudah siap artinya siswa sebelumnya sudah menguasai pengetahuan tentang notasi angka dan teknik penjarian,...
NAMA : SUNARMI NINGSIH NIM : 530060102 Guru kreatif dan mampu melaksanakan strategi blended, dimana mampu menggabungkan keterampilan seni gerak, rupa, dan suara dengan dikemas melalui proses pembelajaran...
Kekurangan Tidak ada kegiatan apersepsi menanya kabar, tanya jawab, memancing respon dan perhatian siswa. Guru langsung menyampaikan tujuan pembelajaran. Guru tidak menggunakan media yang standar...
Kelebihan Guru sangat peduli dengan permasalahan yang ada pada siswa yaitu rendahnya kepedulian siswa terhadap pentingnya menjaga kebersihan. Guru mampu membaca keadaan lingkungan dan cukup tanggap...