Author: admin

FKIP | Universitas Terbuka

Posted an answer
Puzzle Organel Sel, Temukan Dan Satukan (2012)

1. Kelebihan guru dalam video adalah belajar pada penampilan video pertama, pada video yang kedua guru terlihat sudah siap dalam perencanaan pembelajaran, metode pembelajaran dan media pembelajaran / alat...

December 3, 2020 5
Posted an answer
Siswa Kurang Semangat Mengikuti Pelajaran Teori (2010)

1. Kelebihan guru mencari solusi agar siswa lebih memahami materi yang diajarkan dengan mengganti teori menjadi praktek, mengajak siswa berkerja bersama sama dalam kelompok kecil untuk menyelesaikan suatu...

December 3, 2020 5
Posted an answer
Anak Tidak Fokus Ketika Guru Menjelaskan (2010)

Guru mendekati siswa dan menanyakan mengapa anak tidak fokus,tetapi guru juga tidak melakukan apersepsi ketika pembelajaran akan berlangsung, tidak juga menyebutkan tujuan pembelajaran.saya pernah mengalami...

December 3, 2020 5
Posted an answer
My Hobby (2012)

Setelah saya menyimak video pembelajaran tadi, maka dapat saya katakan bahwa pembelajaran yang dilakukan oleh guru guna memberikan materi terkait dengan hobby siswanya sangat baik. Terlihat dari guru...

November 7, 2020 5
Posted an answer
I Want To Be (2012)

setelah menyimak video pembelajaran” i want to be”, pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru tersebut cukup bagus, mulai dari memberi salam, memberi motivasi berupa contoh-contoh, memberi...

November 7, 2020 5
Posted an answer
I Have A Dream (2011)

Pemaparan bagai mana memanfaatkan lagu dalam pengajaran Bahasa Inggris oleh narrator cukup jelas dan ringkas. Ada tips tentang beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum meilih lagu. Ada contoh...

November 7, 2020 5
Posted an answer
Chart Berantai Sejarah (2011)

LILIS NUR FARIDA_530060094 Guru telah menggunakan media pembelajaran untuk menerangkan materi berupa gambar tokoh pahlawan agar pembelajaran tidak abstrak. Metode ceramah pasa sesi yang pertama mendominasi...

October 31, 2020 5
Posted an answer
Permasalahan Penduduk dan Dampaknya Terhadap Pembangunan (2013)

LILIS NUR FARIDA_530060094 Guru membuka pembelajaran dengan menggunakan pertanyaan terbuka, dengan tujuan agar siswa dapat termotivasi untuk mengikuti pembelajaran. Guru Dalam hal ini siswa merasa senang,...

October 31, 2020 5
Posted an answer
Menggali Penghayatan Siswa Terhadap Peristiwa Sejarah (2012)

LILIS NUR FARIDA NIM 530060094 Pada Video pembelajaran yang berjudul Menggali Penghayatan Siswa Terhadap Peristiwa Sejarah Pemilihan Metode Sosiodrama sudah tepat karena dengan keterbatasan siswa yang...

October 31, 2020 5
Posted an answer
Cara Mudah Menghafal Rumus Matematika (2011)

NAMA : LILIS NUR FARIDA Setelah saya mencermati video tentang “cara mudah menghapal rumus matematika” ada beberapa hal yang saya pelajari terutama tentang bagaimana membuat siswa hapal rumus volume...

October 18, 2020 5
Posted an answer
Mengenal Bentuk Segitiga Berdasarkan Sisi dan Besaran Sudut (2011)

NAMA : LILIS NUR FARIDA Setelah mengamati video tersebut, ada beberapa manfaat yang diperoleh yakni kita bisa melihat kelebihan dan kelemahan guru dalam  mengajar. Kelebihan   : Guru menjelaskan materi...

October 18, 2020 5
Posted an answer
Belajar Matematika dengan Menyenangkan (2012)

NAMA  : LILIS NUR FARIDA Video ini sangat menarik, di sana terliaht bagaimana awalnya banyak siswa yang menganggap belajar matematika tidak mengasyikkan, membosankan, dan menakutkan. Namun, semua prasangka...

October 18, 2020 5
Posted an answer
Yuk, Kita Baca Lagi (2010)

Setelah saya menyaksikan video tersebut, menurut saya hal yang kurang dalam pembelajaran tersebut adalah: Tidak adanya langkah-langkah pembelajaran terutama pada bagian pendahuluan dan penutup. Pembelajaran...

October 6, 2020 5
Posted an answer
Yuk, Bercerita Kepada Teman (2010)

Setelah menyimak dengan seksama video “Yuk, Bercerita kepada Teman” ada beberapa hal yang bisa saya ambil manfaatnya dalam mengaktifkan peran serta siswa dan memudahkan pemahaman siswa tentang intisari...

October 6, 2020 5
Posted an answer
Kesulitan Membaca Huruf, Suku Kata, Kata dan Kalimat (2010)

Tanggapan saya setelah selesai melihat video yang ditayangkan, kegiatan yang dilakukan guru cukup menarik, apalagi contoh yang sederhana mampu memberikan pemahamahan pada siswa. Kegiatan seperti ini...

October 6, 2020 5
Posted an answer
Pembelajaran Seni Secara Terpadu (2012)

Dalam pembelajaran hendaknya guru mengetahui karakteristik peserta didik tersebut agar dapat berjalan dengan baik. Dalam pembelajaran seni yang bertujuan menghasilkan sebuah produk, maka sebaiknya guru...

October 2, 2020 5
Posted an answer
Belajar Penjarian dengan Bermain Recorder tanpa Recorder (2012)

Vidio berisi tentang kegiatan belajar anak dalam mempelajari teknik penjarian bermain recorder/suling tangga nada 1 = C pada siswa kelas 4 SD. Pada awal pertemuan guru menyampaikan apersepsi dengan penjelasan...

October 2, 2020 5
Posted an answer
Memainkan Alat Musik Sederhana (2011)

Setelah mengamati videp pembelajaran, Menurut pendapat saya sebenarnya cara mengajar sudah bagus dan menarik bagi siswa yang sudah mengenal dan memahami notasi lagu baik angka atau balok. dalam mengajarkan...

October 2, 2020 5
Posted an answer
Belajar Mudah Menentukan Arah Mata Angin (2010)

Setelah mengamati video pembelajaran pada materi arah mata angin, kekurangan dari pembelajaran pada video adalah tidak tersediannya alat peraga yang dapat membantu siswa menentukan arah mata angin. Pembelajaran...

September 26, 2020 5
Posted an answer
Kenampakan Alam (2010)

Setelah mengamati video pembelajaran dengan materi kenampakkan alam, awalnya guru merasa kesulitan dalam menyampaikan materi kenampakan alam. Siswa hanya mengamati gambar yang jauh dari pengalaman sehari...

September 26, 2020 5
Load More
Question and answer is powered by anspress.net