Author: admin

FKIP | Universitas Terbuka

Posted an answer
Practices Make Perfect (2012)

1.Kelebihan: Guru telah menggunakan media atau alat pembelajaran sesuai dengan materi pelajaran yang akan disampaikan yaitu lab. Bahasa, penggunaan media audio, alat pendukung listening headphone, tape...

November 15, 2020 5
Posted an answer
I Want To Be (2012)

1. Kelebihan: Guru sudah melakukan kegiatan membuka, mengisi serta menutup pelajaran dengan baik., aktivitas guided writing dalam membuat essay pendek sangat membantu siswa dalam pembelajaran. Kelemahan:...

November 15, 2020 5
Posted an answer
My Hobby (2012)

1.Kelebihan: Guru menyajikan contoh video pembelajaran mengenai Hobby sehingga siswa lebih memahami penjelasan guru, aktivitas guided writing dalam membuat essay pendek sangat membantu siswa. Kelemahan:...

November 15, 2020 5
Posted an answer
Kebutuhan Manusia dan Kelengkaan Sumber Daya (2013)

1. Kelebihan: guru menggunakan model pembelajaran Coperative Learning tipe Think Pair Share(berpikir bersama untuk dibagikan bersama) dalam pembelajaran sehingga dapat mengaktifkan proses berfikir siswa...

November 3, 2020 5
Posted an answer
Mengenal Perekonomian Masyarakat Perkotaan dan Dampaknya bagin masyarakat Pedesaan (2012)

1. Kelebihan: Guru menyuruh membuat kelompok diskusi dengan menggunakan menggunakan model pembelajaran Group Investigation sehingga siswa terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran. Kelemahan: Pada akhir...

November 3, 2020 5
Posted an answer
Bentuk Muka Bumi (2011)

1. Kelebihan: Guru menggunakan metode Cooperative Learning tipe Talking Stick, sehingga siswa menjadi senang dan siswa terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran Kelemahan: Pada akhir pembelajaran guru...

November 3, 2020 5
Posted an answer
Mengajar dengan Atraktif Mengajar secara Konestekstual (2012)

1. Kelebihan: Guru telah mengaitkan materi pelajaran dengan benda-benda nyata di sekitar lingkungan sekolah dan menggunakan media atau alat peraga benda nyata pada pembelajaran. Kelemahan: Guru lebih...

October 25, 2020 5
Posted an answer
Siswa Kurang Semangat Mengikuti Pelajaran Teori (2010)

1. Kelebihan: Guru dapat mengatasi masalah pembelajaran dengan mengganti metode pembelajaran ceramah dengan metode pembelajaran praktik yaitu siswa melakukan praktik merangkai rangkaian bel listrik Kelemahan:...

October 25, 2020 5
Posted an answer
Anak Tidak Fokus Ketika Guru Menjelaskan (2010)

1. Kelebihan: Guru melakukan refleksi setelah kegiatan pembelajaran sehingga mengetahui kekurangan dalam pembelajarannya dan mencari solusi dalam mengatasi masalah tersebut Kelemahan: Guru hanya menggunakan...

October 25, 2020 5
Posted an answer
Belajar Memahami Konsep Sudut (2011)

1. Kelebihan: pengertian sudut yang disampaikan guru pada siswanya sudah cukup bagus, yaitu dengan cara induktif dari contoh-contoh atau hal-hal yang khusus ke hal yang umum. Kelemahan: Guru tidak membuat...

October 19, 2020 5
Posted an answer
Cara Mudah Menghafal Rumus Matematika (2011)

1. Kelebihan: Guru mengabsen kehadiran siswa, menyampaikan tujuan pembelajaran, menyampaikan apersepsi yang berkaitan dengan materi pelajaran yang akan disampaikan Kelemahan: Guru tidak menggunakan media...

October 19, 2020 5
Posted an answer
Luas Layang-Layang (2012)

1. Kelebihan: guru menanyakan pengetahuan siswa pada materi pada awal pembelajaran, guru melibatkan siswa secara aktif dalam menemukan rumus luas layang -layang dengan mengerjakan LKS, guru mengaktifkan...

October 18, 2020 5
Posted an answer
Belajar Membaca Deskripsi tentang Benda (2013)

Pada video pembelajaran tersebut guru telah telah menyampaikan tujuan pembelajaran, mengaitkan materi pembelajaran menyebutkan benda-benda disekitar kelas, tetapi siswa kesulitan untuk membaca deskripsi...

October 11, 2020 5
Posted an answer
Memerankan Tokoh Berdasarkan Teks (2013)

Kegiatan pembelajaran dalam video tersebut telah urut dari kegiatan pendahuluan yaitu guru menyampaikan tujuan pembelajaran, memberikan apersepsi dengan menanyakan tentang permainan bakiyak. Kegiatan inti...

October 11, 2020 5
Posted an answer
Belajar Membaca Pantun (2012)

Menurut saya kegiatan pembelajaran dalam video tersebut sudah efektif untuk mengajarkan membaca pantun. Guru memberikan materi ciri-ciri pantun, memberikan contoh cara membaca pantun dengan intonasi yang...

October 11, 2020 5
Posted an answer
Pengenalan Tanda Birama (2013)

Cara lain yang dilakukan guru untuk mengenalkan langsung tanda birama pada anak didik misalnya dengan memanfaatkan barang bekas seperti ember bekas, galon bekas, panci bekas dengan cara dipukul dengan...

October 5, 2020 5
Posted an answer
Belajar Penjarian dengan Bermain Recorder tanpa Recorder (2012)

Menurut saya cara yang digunakan guru dalam video tersebut cukup efektif dengan mengelompokkan/memisahkan anak yang membawa recorder dan anak yang tidak membawa recorder, sehingga anak yang tidak membawa...

October 5, 2020 5
Posted an answer
Teknik Bernyanyi dengan Mudah Melalui Media Audio Tape Recorder (2011)

Dalam video pembelajaran tersebut penggunaan media tape recorder merupakan solusi bagi guru yang kurang menguasai teknik bernyanyi dengan baik dan benar, pada saat ini penggunaan media lain sesuai dengan...

October 5, 2020 5
Posted an answer
Belajar Peta Buta (2010)

Untuk mengatasi kondisi tersebut saya akan mencoba menggunakan media puzzle dalam memunculkan keterampilan siswa untuk belajar peta buta. Jenis puzzle yang digunakan adalah puzzle konstruksi, ciri-ciri...

September 30, 2020 5
Posted an answer
Kenampakan Alam (2010)

Menurut saya cara yang digunakan guru tersebut belum efektif, pembelajaran akan lebih efektif jika siswa diajak keluar kelas mempelajari dan melihat secara langsung kenampakan alam di lingkungan sekitar...

September 30, 2020 5
Load More
Question and answer is powered by anspress.net