Author: admin

FKIP | Universitas Terbuka

Posted an answer
I Have A Dream (2011)

Kelebihan guru dalam pembelajaran dengan memakai media lagu sangat menarik karena dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar serta dalam menggunakan lagu daya ingat siswa lebih cepat. Karena siswa...

November 11, 2020 5
Posted an answer
My Hobby (2012)

Kelebihan guru telah melakukan video pembelajaran saat pemberian materi my hobby, guru telah memberikan reward kepada siswa  dan memberikan kesempatan siswa untuk persentasi. Kelemahan guru belum melakukan...

November 11, 2020 5
Posted an answer
I Want To Be (2012)

Kelebihan guru dalam strategi yang digunakan sudah tepat dan sesuai dengan tingkat perkembangan siswa dan kompetensi dasar yang terantum dalam kurikulum 2013. Sesuai dengan pembelajaran secara langsung...

November 10, 2020 5
Posted an answer
Atmosfer dan Hidrosfer (2011)

Kelebihan pada video tersebut guru telah memberikan metode pembelajaran Penggunaan  Metode  Cooperatif   learning  tipe ini  pada awal pembelajaran  sangat menarik karena  siswa  aktif  belajar...

November 2, 2020 5
Posted an answer
Wilayah Dunia (2011)

Kelebihan pada video tersebut guru telah memberikan metode pembelajaran kooperatif tipe Broken triangle, sehingga membuat kelas hidup dan siswa pun merasa senang belajar sambil bermain. Sebelumnya guru...

November 2, 2020 5
Posted an answer
Bentuk Muka Bumi (2011)

Kelebihan pada video tersebut guru telah memberikan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick, sehingga membuat kelas hidup dan siswa pun merasa senang belajar sambil bermain. Sebelumnya guru...

November 2, 2020 5
Posted an answer
Belajar Efektif Dengan Video Interaktif (2012)

Kelebihan guru telah memberikan video interaktif yang dimana siswa telah aktif menyimpulkan apa yang mereka simak di video yang telah di tayangkan oleh guru, hal ini telah menumbuhkan pembelajaran aktif...

October 26, 2020 5
Posted an answer
Puzzle Organel Sel, Temukan Dan Satukan (2012)

Kelebihan guru telah menyampaikan pembelajaran dengan menarik, berdiskusi, tanya jawab, serta membuat kelas menjadi aktif saat pembelajaran berlangsung sehingga siswa dapat berpartisipasi walau jawaban...

October 26, 2020 5
Posted an answer
Anak Tidak Fokus Ketika Guru Menjelaskan (2010)

Kelebihan guru dalam video sudah mendekatkan pendekatan humanistik, mencari tahu yang terjadi pada siswa dengan cara berkomunikasi langsung pada siswa, serta guru memberikan solusi yang dihadapi oleh...

October 26, 2020 5
Posted an answer
Belajar Memahami Konsep Sudut (2011)

Kelebihannya guru telah memberikan pelajaran konkrit sehingga siswa dapat mempelajari sudut dengan baik dan mengajak siswa memanfaatkan media yang telah di bawa dari rumah seperti busur derajat, jangka,...

October 14, 2020 5
Posted an answer
Cara Mudah Menghafal Rumus Matematika (2011)

Kelebihan dari video pembelajaran menghafal rumus guru sangat tepat untuk memberikan kerja kelompok bersama teman sebangkunya tuk bergantian menghafal rumus, lalu siswa bersama teman kelompoknya menempel...

October 13, 2020 5
Posted an answer
Belajar Matematika dengan Menyenangkan (2012)

Di dalam video tersebut, guru menggunakan pendekatan pembelajaran "Contextual Teaching and Learning" (CTL) kelebihan dari pembelajaran tersebut guru mengajarkan lebih bermakna dan riil (nyata), siswa...

October 12, 2020 5
Posted an answer
Pembelajaran Menggunakan Flow Chart (2010)

Pernah menggunakan flowchart, yang pertama saya menginformasikan tentang tujuan pembelajaran, memperkenal kan siswa media flowchat Adalah Bagan-bagan yang mempunyai arus yang menggambarkan langkah-langkah...

September 26, 2020 5
Posted an answer
Pembelajaran Model Kompetitif (2011)

Model pembelajaran kompetitif area efektif untuk menanamkan pembiasaan menjaga lingkungan sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pada pengembangan kreativitas anak baik di lingkungan...

September 26, 2020 5
Posted an answer
Kenampakan Alam (2010)

Video tersebut sudah efektif apabila siswa di ajak langsung ke luar kelas dan alam terbuka, disana siswa dapat berekpor lebih untuk menceritakan dan menunjukkan kenampakan alam di sekitar serta guru pun...

September 26, 2020 5
Posted an answer
Pemanfaatan Media Sederhana Berbentuk Flip Chart Untuk Menjelaskan Proses Peristiwa-Peristiwa Alam yang Terjadi di Indonesia Pada Pembelajaran IPA di SD (2010)

Tidak pernah, selama ini masih menggunakan pemutaran video dilayar infocus pada wujud benda serta alat peraga langusng yang ada didalam kelas, contohnya pada benda padat yaitu meja, bangku dll media flip...

September 20, 2020 5
Posted an answer
Mengefektifkan Waktu Pada Saat Menggunakan Alat Peraga Pada Mata Pelajaran IPA SD (2010)

Pernah mengalami saat praktek pembuatan alat peraga perambatan bunyi yang membutuhkan waktu yang banyak dikarenakan tidak membuat skenario terlebih dahulu supaya memudahkan waktu yang efesien. Jika diterapkan...

September 20, 2020 5
Posted an answer
Penerapan keterampilan Bertanya di Kelas (2013)

sangat cocok jika diterapkan di pembelajaran kurikulum 2013. dipembelajaran saat ini siswa harus lebih aktif, lebih mengemukakan pendapat dan penemuan-penemuan secara mandiri guru hanya sebagai fasilitator...

September 20, 2020 5
Posted an answer
Siswa Tidak Menyukai Pelajaran Matematika (2010)

Video pembelajaran yang telah disampaikan sangat terinovasi dalam meningkatkan semangat siswa dengan adanya kedatangan tamu langsung arsitek yang dimana pengukuran suatu bidang berkaitan dengan matematika,...

September 12, 2020 5
Posted an answer
Siswa Tidak Konsentrasi Belajar Matematika Pada Siang Hari (2010)

Video pembelajaran yang telah disampaikan telah mencakup pembelajaran aktif tanya jawab bersama siswa namun menurut saya, sebaiknya materi yang berat dan memerlukan konsentrasi yang kuat sebaiknya di atur...

September 12, 2020 5
Load More
Question and answer is powered by anspress.net